Surat Terbuka Virgil van Dijk Jelang Absen Lama Bela Liverpool


  •    Rissalah Maulana
  •    19/10/20 - 10:10
  •    1.124

virgil van dijk
foto: twitter @virgilvandijk

Virgil van Dijk bakal absen lama membela Liverpool setelah cedera ligamen ACL yang membekap membuat dirinya harus dioperasi.

Operasi sendiri bakal memakan waktu yang tidak singkat mulai dari persiapan, pasca operasi hingga pemulihan yang dikabarkan memakan waktu 6-8 bulan.

Cedera van Dijk didapat setelah dirinya dijegal oleh kiper Everton, Jordan Pickford, dalam duel Derby Merseyside yang berakhir dengan skor 2-2 Sabtu (17/10) lalu. Setelah diberitakan bakal menjalani operasi, van Dijk akhirnya buka suara di akun sosial medianya.

Baca Juga :


"Sore ini saya bertemu dengan konsultan terkemuka untuk memulai proses perencanaan detail yang lebih baik dari rehabilitasi saya setelah kejadian kemarin," tulis van Dijk dalam sebuah surat digital yang diunggahnya.

"Saya sekarang sepenuhnya fokus pada pemulihan saya dan akan melakukan semua yang saya bisa untuk kembali secepat mungkin.

"Terlepas dari kekecewaan yang jelas, saya sangat percaya bahwa dalam kesulitan terdapat kesempatan dan dengan pertolongan Tuhan saya akan memastikan saya kembali dengan lebih baik, lebih bugar dan lebih kuat dari sebelumnya.
halaman 2 dari 3
"Dalam sepak bola, seperti dalam hidup, saya percaya segala sesuatu terjadi karena suatu alasan dan penting untuk mencoba dan tetap berkepala dingin saat menghadapi saat tertinggi dan terendah. Dengan dukungan dari istri saya, anak-anak, keluarga dan semua orang di Liverpool, saya Saya siap untuk tantangan ke depan.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang atas pesan dukungan. Ini sangat berarti bagi saya dan keluarga saya, dan sekarang saya akan melakukan segala yang mungkin untuk mendukung rekan satu tim saya dengan cara apa pun yang saya bisa sebelum beberapa minggu mendatang sebagai Saya menjalani pemulihan saya sendiri hari demi hari. Saya akan kembali."

Baca Juga :




Absennya bek asal Belanda tersebut tentunya membuat manajer Jurgen Klopp pusing. Dia hanya punya dua bek tengah yang levelnya mendekati van Dijk yaitu Joe Gomez dan Joel Matip.

Sementara mereka juga puny dua bek tengah cadangan yang kurang pengalaman yaitu Nathaniel Phillips dan Sepp van den Berg. Kemungkinan Klopp akan mencari bek tengah baru pada bursa transfer musim dingin awal Januari 2021.

Liverpool selanjutnya akan bertandang ke markas Ajax pada laga perdana di Liga Champions Eropa, Kamis (22/10) dinihari WIB. halaman 3 dari 3


Aksi Basia Putri Pemain Persija Putri di Depan Kamera







Video Trending



Berita Terkait


1603336201961

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?