Alasan Shin Tae-yong Selalu Cadangkan Dua Kiper Timnas U-19


  •    Kukuh Wahyudi
  •    19/10/20 - 15:10
  •    4.341

Adi Satryo, kiper utama timnas U-19.
Adi Satryo, kiper utama timnas U-19. (PSSI)

Posisi M. Adi Satryo nyaris tak tergantikan di bawah mistar gawang timnas U-19. Dari 10 kali laga uji coba timnas, ia tampil sebanyak sembilan kali.

Ia hanya absen di laga vs Bosnia Herzegovina (25/9/2020). Di pertandingan uji coba keenam itu, perannya sebagai penjaga gawang digantikan oleh Erlangga Saputra.

Sementara itu, di laga vs NK Dugopolje (8/10/2020), Adi tampil hanya di 45 menit awal. Di babak kedua posisinya digantikan oleh Yofandani Damai.

Dalam laga-laga lainnya, Adi lah yang selalu dipercaya untuk menjadi kiper utama. Pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong, mengungkapkan alasannya mengapa ia selalu menurunkan Adi.

Shin mengganggap kualitasnya masih di atas dua kiper lainnya, Erlangga dan Yofan. Alhasil, keduanya masih belum dipercaya tampil secara reguler.

Baca Juga :
halaman 2 dari 3
"Untuk kiper memang kami masih mengejar latihan agar posisi semakin kompetitif. Erlangga dan Yofan memang baru ikut di TC ini. Kami tidak mau buru-buru menurunkan mereka," kata Shin dalam channel Youtube PSSI.

"Kami beri mereka latihan lebih agar mereka naik skill dan percaya diri. Kalau mereka kerja keras pasti akan dirotasi," tuturnya lagi.

Selain ketiga kiper tersebut, sebenarnya stok kiper U-19 masih ada nama lain yang kualitasnya bersaing dengan Adi, yaitu Ernando Ari Sutaryadi dan Muhammad Risky. Namun, keduanya sedang mengalami cedera.

Nando dan Risky serta Adi merupakan stok kiper timnas U-19 saat masih dibesut Fakchri Husaini. Khusus untuk Nando, dia adalah pilihan utamanya.






Video Trending



Berita Terkait


1605355202775

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?