Agenda Utama Kembali Tertunda, Kensuke Takahashi Ingin TC Timnas Futsal Indonesia Jalan Terus


  •    Rissalah Maulana
  •    19/10/20 - 16:47
  •    705

timnas futsal indonesia
foto: bolalob

Gelaran AFC Futsal Championship 2020 yang sedianya akan dilaksanakan pada 2-13 Desember mendatang di Kuwait resmi ditunda.

Padahal, skuat timnas futsal Indonesia baru memasuki minggu kedua pemusatan latihan yang digelar di Baskhara Arena, Surabaya, Jawa Timur. TC digelar sejak 12 Oktober lalu.

Meski ditunda, pelatih kepala Kensuke Takahashi memberi sinyal ingin tetap melanjutkan pemusatan latihan timnas futsal.

Baca Juga :


"TC sudah dimulai dari minggu lalu. Tepat setelah TC dimulai ada pengumuman AFC diundur. tapi, yang kita lakukan tidak berubah. Tetap melanjutkan kerja keras untuk TIMNAS yang lebih kuat lagi agar dapat berkembang dari segala aspek teknik, taktik, fisik, dan mental secara individu maupun secara tim," tulisnya dalam unggahan Instagram.

Sebanyak 19 pemain mengikuti pemusatan latihan yang dipimpin langsung oleh pelatih kepala Kensuke Takahashi. Kensuke baru tiba di Indonesia dari Jepang pada 26 September lalu setelah tujuh bulan tak bisa memimpin latihan langsung karena pandemi Covid-19.

Kensuke juga memberi pesan persiapan harus tetap jalan dengan komitmennya untuk membawa timnas futsal ke Piala Dunia 2021.

"Saya ingin melanjutkan latihan dengan berkomitmen untuk berkembang tanpa melupkan kegembiraan untuk dapat bermain futsal!," ungkapnya. halaman 2 dari 3
Ditundanya AFC Futsal Championship 2020 sendiri membuat agenda yang telah dirancang oleh Federasi Futsal Indonesia untuk timnas berantakan, salah satunya tiba lebih awal di Kuwait pada pertengahan November untuk karantina dan adaptasi cuaca.

Hingga berita ini diturunkan, latihan tetap terus dijalankan. Selain masih berjalan, langkah selanjutnya tentu saja skuat timnas menunggu keputusan dari Federasi Futsal Indonesia apakah ingin dilanjutkan atau tidak.

Baca Juga :


Sebelumnya, AFC menunda ajang AFC Futsal yang berencana digelar 2-13 Desember di Kuwait karena ancaman Covid-19.

"Keputusan itu dikonfirmasi setelah mempertimbangkan dengan cermat keselamatan dan kesejahteraan semua Tim yang Berpartisipasi dan pemangku kepentingan serta menanggapi lonjakan kasus COVID-19 baru-baru ini di Kuwait," tulis AFC dalam rilisnya di laman resmi.

Ajang ini rencananya bakal digelar pada 2021. Namun AFC belum memastikan tanggal pasti penyelenggaraan. Dari kabar yang beredar, AFC mempersiapkan bulan Maret 2021 untuk menggelar laga ini.

Indonesia berada di grup C bersama Bahrain, Tiongkok, dan Uzbekistan memperebutkan dua tempat ke fase perempat final.

Empat semifinalis serta satu pemenang play-off di ajang ini lolos ke Piala Dunia Futsal 2021 di Lithuania. halaman 3 dari 3


Fithri Syamsu: Futsal Shoot Practice Tutorial with Coach Akash Nathani

Terakhir diubah:  19/10/20 - 16:49






Video Trending



Berita Terkait


1605345601777

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?