Braif Fatari: Ditemukan Aples Tecuari, Dipoles Shin Tae-yong


  •    Rissalah Maulana
  •    20/10/20 - 11:10
  •    27.844

braif fatari
foto: pssi

Braif Fatari menjadi salah satu striker andalan timnas Indonesia U-19 selama laga uji coba di Kroasia dua bulan belakangan.

Berpostur ideal 180 sentimeter, Braif menjadi salah satu target man yang unggul dalam duel menghadapi lawan-lawan tangguh. Dia telah mencetak dua gol selama berada di Kroasia yaitu kala melawan Arab Saudi pada 11 September dan NK Dugopolje pada 8 Oktober lalu.

Pemain kelahiran 9 April 2002 asal klub Persija Jakarta ini awalnya berposisi sebagai gelandang serang. Namun dia bertransformasi menjadi salah seorang striker andalan di lini depan skuat garuda muda.

Baca Juga :


Kepada tim media PSSI, Braif menceritakan pengalamannya hingga sukses menembus skuat timnas Indonesia.

"Waktu itu saya mengikuti turnamen Piala Menpora 2017 di Bali mewakili Papua Barat. Disitu saya dilihat sama pelatih saya yakni coach Aples Tecuari. Setelah itu saya disuruh ke Malang untuk seleksi pemain yang direkomendasikan masuk ke Garuda Select 2018," ungkapnya.

Aples Tecuari merupakan salah satu legenda sepakbola dari timur Indonesia yang sukses menemukan bakatnya. Dia akhirnya terpilih di skuat Garuda Select dan ditempa selama enam bulan di Inggris.
halaman 2 dari 3
Selanjutnya dia juga masuk ke dalam sukat timnas yang mengikuti ajang Piala AFF U-19 di Vietnam dan meraih posisi ketiga setelah melibas Myanmar di laga terakhir dengan skor 5-0.

Transformasi menjadi striker didapat saat Shin Tae-yong mengambil alih posisi pelatih kepala Timnas Indonesia. Padahal Braif awalnya menyukai posisi lamanya di gelandang.

Baca Juga :


"Pertama dipindah pelatih Shin Tae-yong menjadi posisi striker tentu butuh adaptasi. Karena saya belum terlalu tahu bagaimana penempatan yang baik di posisi striker. Namun saya terus belajar dan sering bertanya ke teman-teman agar bisa menjadi striker yang tajam," ujarnya.

Braif mengaku tak masalah berpindah posisi. Dia selalu siap dimainkan di posisi manapun, yang penting bisa membantu dan berkontribusi untuk tim.

Pemain yang mengidolai Kevin de Bruyne dan Boaz Solossa ini mengaku menikmati dan terbiasa dengan materi latihan pelatih karena menuntut agar selalu berjuang, fokus dan maksimal di setiap sesi.

"Beliau [Shin Tae-Yong] orang tegas, disiplin, profesional dan terus berusaha membuat kita pemain menjadi lebih baik," tukasnya. halaman 3 dari 3


Level Up Eps 1 with Renan Silva and Jaino Matos







Video Trending



Berita Terkait


1606561801697

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?