Pesan Shin Tae Yong untuk PSSI Soal Klub Elkan Baggott dan Witan Sulaeman


  •    Robert
  •    20/10/20 - 14:00
  •    1.713

Timnas Indonesia U19 (PSSI)
Timnas Indonesia U19 (PSSI)

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae Yong berharap PSSI bisa menjaga hubungan baik dengan setiap klub, agar skuat Garuda muda tak memiliki kendala saat memanggil pemain.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan bahwa klub Witan Sulaeman dan Elkan Baggott sudah memperbolehkan para pemainnya bertahan di Timnas U-19 lebih lama.

Keduanya baru akan meninggalkan pemusatan latihan Timnas U-19 di Kroasia pada 25 Oktober mendatang.

"Saya dapat kabar Witan bisa lebih lama TC dengan kami. Setidaknya ia bisa bersama kita sampai tanggal 24 Oktober, sama seperti Elkan. Kami akan terus memastikan kabar ini," kata Shin Tae-yong di PSSI TV.

Baca Juga :


"Witan dan Elkan sejauh ini memang menjadi pemain inti dari skuat ini. Semoga saat mereka bisa menjaga level permainannya saat kembali ke klub," ujar Shin Tae-yong.

"Semoga kami bisa menjaga hubungan baik dengan klub agar pemain (Witan dan Elkan) mendapatkan yang terbaik," ucapnya lagi. halaman 2 dari 3
Dalam pemusatan latihan di Kroasia, Timnas U-19 sudah memainkan 10 laga uji coba. Dimana nama Witan selalu diturunkan oleh Shin Tae Yong, sembilan diantaranya sebagai starter.

Sementara Elkan yang baru bergabung pada pekan lalu dari Ipswich Town tampil dalam dua laga uji coba melawan Makedonia Utara. Ia bermain penuh di laga tersebut.

Baca Juga :


Seperti diketahui laga uji coba antara timnas U19 melawan Bosnia Herzegovina terpaksa batal digelar yakni pada Selasa (20/10/2020) dan Jumat (23/10/2020). Pembatalan itu lantaran beberapa pemain Bosnia Herzegovina terpapar virus corona atau Covid-19. Mereka tak bisa melakukan penerbangan ke Kroasia.

Namun PSSI dibantu oleh federasi sepakbola Kroasia dengan cepat mencari lawan baru. Dimana skuat Garuda muda akan menghadapi klub lokal Hajduk Split pada Selasa (20/10/2020) di Stadion Sloga Mravince, Split.

Sementara itu, PSSI belum memastikan calon lawan dalam dua pertandingan lainnya pada tanggal 23 dan 26 Oktober 2020. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1606122002247

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?