Statistik Awal Luis Suarez di Atletico Madrid Lebih Baik Daripada 3 Pendahulunya


  •    Rizka Perdana Putra
  •    20/10/20 - 14:30
  •    1.340

Striker Atletico Madrid Luis Suarez
Striker Atletico Madrid Luis Suarez (atletienglish)

Luis Suarez mampu beradaptasi dengan cepat di Atletico Madrid. Seperti dilaporkan AS, secara statistik, Suarez mampu mengungguli 3 eks striker Atletico lain yaitu Radamel Falcao, Diego Forlan dan Antoine Griezmann.

Dalam 4 pertandingan pertamanya, Suarez mampu mencetak 3 gol dan 1 assist. Tampil sebanyak 216 menit, pemain asal Uruguay itu terlibat dalam gol Atletico setidaknya setiap 54 menit sekali.

Menurut AS, angka itu membuktikan bahwa Suarez mampu beradaptasi sempurna dengan gaya bermain Diego Simeone di Atletico Madrid. 

Baca Juga :


Sejauh ini hanya Falcao yang mampu mendekati catatan El Pistolero. Pemain asal Kolombia itu mampu mencetak hattrick di laga keduanya bersama Atletico lantas mencetak dua gol dan satu assist di laga ketiga. 

Namun, Falcao mendapat kesempatan tampil lebih lama daripada Suarez yaitu 338 menit. Jika dirata-rata, Falcao terlibat dalam setiap gol Atletico tiap 56 menit sekali, sedikit dibawah Suarez.

Sementara itu Griezmann, yang menjadi pencetak gol terbanyak kelima dalam sejarah Atletico, justru sempat kesulitan beradaptasi. Pemain yang kini membela Barcelona itu tidak mencetak satupun gol dan assist di 4 laga pertamanya.

Hal serupa juga dialami Diego Forlan. Bergabung Atletico dengan status pernah menyandang gelar top skor Liga Spanyol, Forlan hanya mampu mencetak satu gol dalam 4 laga pertamanya.

halaman 2 dari 3

Lebih Efisien

Tidak hanya jumlah gol dan assist per menit, Suarez juga cukup baik dalam hal efisiensi. Menurut database LaLiga dikutip dari AS, Suarez sudah melakukan 9 kali tembakan ke gawang dengan 5 diantaranya tepat sasaran.

Artinya, 60 persen usaha Suarez selalu mampu membahayakan gawang lawan. Menurut AS, catatan itu merupakan keuntungan besar bagi Atletico. Jika dibandingkan dengan tim besar lain Atletico jarang menciptakan peluang ke gawang.

halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1619368103492

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?