4 Bekal yang Harus Dimatangkan Timnas Futsal Sebelum Tampil di Kancah Asia


  •    Rissalah Maulana
  •    20/10/20 - 13:23
  •    1.375

timnas futsal indonesia
foto: bolalob

Meski ditunda ajang utama yaitu AFC Futsal Championship kembali ditunda, pelatih kepala Kensuke Takahashi memberi sinyal ingin tetap melanjutkan pemusatan latihan timnas futsal.

"TC sudah dimulai dari minggu lalu. Tepat setelah TC dimulai ada pengumuman AFC diundur. tapi, yang kita lakukan tidak berubah. Tetap melanjutkan kerja keras untuk TIMNAS yang lebih kuat lagi agar dapat berkembang dari segala aspek teknik, taktik, fisik, dan mental secara individu maupun secara tim," tulisnya dalam unggahan Instagram.

Bukan tanpa alasan, ini karena target timnas tak main-main yaitu lolos ke Piala Dunia Futsal 2021 di Lithuania. Untuk bisa sukses di babak kualifikasi yaitu AFC Futsal Championship, perlu persiapan panjang.

Baca Juga :


Terdapat empat aspek yang dipersiapkan Kensuke menghadapi kancah Asia. Empat hal ini ingin dimatangkannya saat TC di Surabaya sejak 12 Oktober lalu.

"Nanti saat bermain di Asia, kami harus matang secara strategi, mental, fisik, dan taktik. Semua disiapkan dari sekarang, supaya bisa bertanding dengan baik melawan siapapun," tutur Kensuke Takahashi dilansir dari rilis FFI.

Kensuke juga memberi pesan persiapan harus tetap jalan dengan komitmennya untuk membawa timnas futsal ke Piala Dunia 2021.
halaman 2 dari 2
"Saya ingin melanjutkan latihan dengan berkomitmen untuk berkembang tanpa melupakan kegembiraan untuk dapat bermain futsal!," ungkapnya.

Sebanyak 19 pemain mengikuti pemusatan latihan yang dipimpin langsung oleh pelatih kepala Kensuke Takahashi. Kensuke baru tiba di Indonesia dari Jepang pada 26 September lalu setelah tujuh bulan tak bisa memimpin latihan langsung karena pandemi Covid-19.

AFC sendiri menunda kejuaraan futsal yang berencana digelar 2-13 Desember di Kuwait tersebut karena ancaman Covid-19. Ajang ini rencananya bakal digelar pada bulan Maret atau April 2021.

Indonesia berada di grup C bersama Bahrain, Tiongkok, dan Uzbekistan memperebutkan dua tempat ke fase perempat final.

Empat semifinalis serta satu pemenang play-off di ajang ini lolos ke Piala Dunia Futsal 2021 di Lithuania.


Cerita Renan Silva: Keringat dan Kerja Keras Raih Gelar Best Player Liga 1







Video Trending



Berita Terkait


1605345601777

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?