Indonesia Punya Peluang Lolos ke Piala Dunia Futsal 2021


  •    Rissalah Maulana
  •    20/10/20 - 19:09
  •    8.234

timnas futsal indonesia
foto: bolalob

Jalan panjang harus dilalui timnas Indonesia jika ingin lolos ke Piala Dunia Futsal 2021 di Lithuania.

Setelah sukses menjadi finalis AFF Futsal Championship 2019, Indonesia juga mendapat tiket berlaga di ajang AFC Futsal Championship. Kejuaraan ini juga merupakan kualifikasi menuju Piala Dunia Futsal.

Sejak awal, misi skuat timnas futsal jelas yaitu menembus Piala Dunia Futsal untuk yang pertama kalinya. Untuk itu tampil maksimal di ajang AFC Futsal menjadi mutlak.

Baca Juga :


Manajer timnas futsal Indonesia, Dimas Bagus Kurniawan, menyebut Indonesia punya peluang untuk lolos ke Piala Dunia Futsal 2021 meski jalan yang harus dilalui tak mudah.

"Target kita adalah Piala Dunia. Enggak gampang, enggak mudah, tapi juga enggak susah. Kita semua cinta Indonesia, mau enggak mau yang ada hanya Lithuania 2021," kata Dimas dalam rilis FFI.

Timnas harus melalui dua atau tiga tahapan untuk lolos ke Piala Dunia Futsal. Tahapan pertama tiga pertandingan di fase grup yang harus dilalui. Indonesia harus berada di dua teratas untuk lolos ke perempat final. halaman 2 dari 3
Jika memenangi perempat final, maka Indonesia otomatis mendapat tiket ke Piala Dunia. Namun jika kalah, mereka harus menjalani laga di partai play-off yang diisi tim yang kalah di perempat final.

Di play-off, jika menang, maka Indonesia akan melawan pemenang play-off lainnya untuk memperebutkan satu tiket ke Piala Dunia Futsal.

Baca Juga :


View this post on Instagram

A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on


"Tapi semoga kita tetap fokus, enggak ada yang lain-lain. Semua harus punya keyakinan bisa ikut meloloskan Indonesia ke Piala Dunia 2021 Lithuania. Buat cerita anak dan cucu," tutur Dimas.

Indonesia berada di grup C bersama Bahrain, Tiongkok, dan Uzbekistan memperebutkan dua tempat ke fase perempat final.

Empat semifinalis serta satu pemenang play-off di ajang ini lolos ke Piala Dunia Futsal 2021 di Lithuania. halaman 3 dari 3


Fithri Syamsu: Futsal Shoot Practice Tutorial with Coach Akash Nathani

Terakhir diubah:  26/10/20 - 09:50






Video Trending



Berita Terkait


1605345601777

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?