Wasit yang Rugikan Juventus Kini Pimpin Laga Serie B


  •    Adil Pradipta
  •    20/10/20 - 21:30
  •    2.284

fourneau stretto web
Wasit Francesco Fourneau (Stretto Web)

Wasit Francesco Fourneau menjadi viral usai memimpin pertandingan Juventus melawan Crotone. Kini ia menjadi wasit untuk laga Serie B.

Juventus hanya meraih hasil imbang saat menjamu klub promosi Crotone dengan skor 1-1, Minggu (18/10). Usai pertandingan, sosok Fourneau diserang suporter La Vecchia Signora di media sosial karena dianggap merugikan sang juara bertahan Serie A.

Baca Juga :


Ada tiga keputusan yang dianggap merugikan Juventus. Pertama, hukuman penalti ketika Leonardo Bonucci dianggap melanggar Arkadiusz Reca di kotak terlarang. Simeon Nwankwo sebagai eksekutor mencetak gol di menit ke-11.

Kedua, Fourneau memberikan kartu merah kepada Federico Chiesa di menit ke-60. Chiesa terlihat menginjak kaki Luca Cagarini dalam perebutan bola. Akibatnya dalam 30 menit terakhir tim besutan Andrea Pirlo tampil dengan 10 pemain.

Kemudian, ketiga, Alvaro Morata yang melesakkan gol setelah membelokkan bola tembakan Juan Cuadrado dianggap offside di menit ke-76. Padahal bila gol itu disahkan Juventus berbalik unggul 2-1.

Tiga keputusan ini membuat Fourneau diolok-olok dalam media sosial sebagai wasit anti-Juventus. Entah kebetulan atau tidak, berselang 48 jam kemudian Fourneau ditunjuk sebagai wasit keempat untuk laga Serie B antara Regina vs Cosenza, Selasa (20/10).

Baca Juga :


Media Italia, Corriere dello Sport, menjelaskan tidak ada kesengajaan dalam penugasan Fourneau. Wasit berusia 36 tahun itu memang punya catatan lebih sering memimpin laga Serie B dan baru tujuh kali memimpin pertandingan Serie A sepanjang kariernya.

"Faktanya, Komisi Wasit Nasional memutuskan bahwa para wasit di Serie A bisa saja 'didegradasi' ke Serie B untuk memimpin pertandingan atau sebagai wasit keempat, dan sebaliknya," demikian tertulis oleh media ternama Negeri Pizza itu.

Bahkan Fourneau juga sudah dijadwalkan kembali menjadi pengadil lapangan untuk kasta tertinggi sepak bola Italia itu pada November 2020. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1606226402341

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?