Mulai Pekan Ini, Pemain Persib Hanya Latihan 3 Kali dalam Seminggu


  •    Rizqi Ariandi
  •    21/10/20 - 08:10
  •    278

Skuat Persib berfoto bersama sebelum bertanding
Skuat Persib berfoto bersama sebelum bertanding. (Sumber foto:ligaindonesia-id)

Masih belum jelasnya nasib lanjutan Liga 1 musim 2020 yang rencananya akan diputar kembali mulai 1 November mendatang membuat pelatih Persib, Robert Alberts mengubah program latihannya. Terhitung sejak pekan ini, Persib hanya akan berlatih tiga kali dalam seminggu.

Supardi Nasir dkk. hanya akan berlatih pada Senin hingga Rabu.

Setelah itu para pemain diberikan waktu beristirahat dan berlibur.

Keputusan ini diambil Robert supaya pemain tidak merasa stres dan jenuh karena belum ada kejelasan terkait nasib lanjutan kompetisi yang hingga saat ini belum mendapat izin kepolisian.

Baca Juga :


"Kami harus bisa menjaga keseimbangan tim ini, meski ada ketidakjelasan soal kondisi liga saat ini. Pemain sangat kelelahan, baik fisik maupun emosi, jadi saya tidak bisa meminta terlalu banyak dari mereka,” kata Robert.

Robert mengaku terpaksa mengambil kebijakan ini karena apabila ia memaksakan para pemainnya berlatih secara intensif maka dikhawatirkan ketika kompetisi dimulai kembali para pemain Persib malah kehabisan tenaga.

"Karena jika nanti liga benar-benar digelar, pemain justru akan kehabisan tenaga. Ada banyak yang sudah merasakan itu terutama soal mental, bukan hanya pemain, tapi orang-orang yang bekerja di sepak bola juga seperti ofisial. Jadi akan sangat penting untuk menjaga keseimbangan,” kata Robert.

Baca Juga :


"Kami berlatih tiga hari sepekan secara berturut-turut dan setelah itu pemain punya waktu berkumpul dengan keluarga. Jadi ketika kembali berlatih, mereka lebih termotivasi dan ritme itu sejauh ini dipertangungjawabkan dengan baik oleh pemain. Karena mereka bisa menjaga level latihan yang kami lakukan."

"Mereka kembali dengan pikirannya yang fresh karena sudah berkumpul bersama keluarga. Bisa dilihat intensitas ketika latihan sangat fantastis. Dan saya sangat senang dengan apa yang dilakukan di Persib Bandung karena kami juga didukung penuh oleh manajemen,” tutur Robert mengakhiri.

halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1606780803198

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?