Bermain 10 Orang, Barcelona Tetap Mampu Menang Besar Atas Ferencvaros


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    21/10/20 - 04:30
  •    1.670

Lionel Messi saat mencetak gol pertama Barcelona
Lionel Messi saat mencetak gol pertama Barcelona (Twitter/@ChampionsLeague)

Barcelona tidak menemui kesulitan kala menjamu tamunya dari Hungaria, Ferencvaros di babak penyisihan grup Liga Champions hari Rabu (21/10) dini hari waktu Indonesia. El Barca sukses menang 5-1 kendati di laga ini harus bermain dengan 10 pemain.

Kendati menang mudah, namun Barcelona harus menunggu hingga menit 27 untuk bisa membuka keunggulan. Adalah sang bintang Lionel Messi yang sukses membobol gawang Ferencvaros lewat titik putih.

Penyerang muda Barcelona yang sedang naik daun, Ansu Fati juga tidak mau ketinggalan mencetak gol setelah sontekannya pada menit 42 berhasil membuat El Barca menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Baca Juga :


Di babak kedua, Barcelona sukses kembali mencetak gol pada menit 52 lewat tendangan terukur Philippe Coutinho sekaligus membawa Blaugrana unggul 3-0.

Pada menit 68 Barcelona harus bermain dengan 10 pemain setelah Gerrard Pique menerima kartu merah lantaran dengan sengaja menghalangi lawan yang mendapat peluang emas di depan gawang. 

Selain kartu merah Pique, Barcelona juga dihukum penalti. Pemain Ferencvaros, Igor Kharatin berhasil menjalankan tugasnya dengan membobol gawang Barcelona yang dikawal Neto. Skor 3-1 masih untuk keunggulan Barcelona.

Walaupun kalah jumlah pemain, Barcelona justru mampu menambah dua gol lagi di sisa laga. Gol Pedri pada menit 82 dan Ousname Dembele pada 89 sekaligus menggenapi kemenangan Barcelona dengan skor telak 5-1.

Kemenangan ini membuat Barcelona berada di puncak klasemen sementara grup G dengan poin tiga, sama dengan poin Juventus yang di laga lainnya juga menang 2-0 atas tuan rumah Dynamo Kyiv. 






Video Trending



Berita Terkait


1606141801898

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?