Cerita Pratama Arhan Ditunjuk Sebagai Eksekutor Penalti Lawan Hajduk Split


  •    Rizka Perdana Putra
  •    21/10/20 - 12:00
  •    1.836

Bek kiri Timnas U19 Pratama Arhan
Bek kiri Timnas U19 Pratama Arhan (PSSI)

Pratama Arhan Alif mencetak gol pertamanya lewat titik putih saat Timnas Indonesia U19 berjumpa Hajduk Split U19, Selasa (20/10/20). Bek kiri asal PSIS Semarang itu menceritakan alasan mengapa Shin Tae-yong menunjuk dirinya.

Arhan mencetak gol ketiga Timnas U19 pada menit ke-48. Meski baru pertama kali ditunjuk sebagai eksekutor, Arhan dengan tenang menempatkan bola ke pojok kanan gawang Hajduk Split U19.

Garuda Muda akhirnya mampu meraih kemenangan 4-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Sloga, Mravince, Split itu.

Baca Juga :


Lewat laman resmi PSIS, Arhan menuturkan bahwa ia ditunjuk secara langsung oleh pelatih kepala Shin Tae-yong. Namun, penunjukan itu bukan tanpa alasan. Beberapa hari sebelum laga, Shin Tae-yong melihat Arhan berlatih penalti secara mandiri.

“Beberapa waktu lalu coach Shin setelah latihan selesai memberi waktu sepuluh menit untuk pemain latihan bebas. Terserah mau latihan apa, terus waktu itu saya latihan tendangan penalti,” kata Arhan. 

“Terus tadi waktu kami dapat penalti coach Shin sendiri yang menginstruksikan ke saya untuk ambil. Pakainya kaki kiri karena itu merupakan kaki terkuat saya,” imbuh pemain dengan kemampuan lemparan kedalam ‘mematikan’ itu.

halaman 2 dari 3

Baca Juga :


Gol penalti itu merupakan gol pertama Arhan selama menjalani pemusatan latihan di Kroasia. Selanjutnya, Timnas U19 masih akan menjalani dua kali uji coba di Kroasia pada tanggal 23 dan 26 Oktober. 

Namun PSSI masih belum memastikan lawan Indonesia dalam uji coba tersebut. “Untuk uji coba pada tanggal 23 dan 26 Oktober, saat ini PSSI masih menunggu konfirmasi dari FA Kroasia dan tim lawan," tulis situs resmi PSSI.

halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1606518001428

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?