Kelana dan Luah Bicara Perbedaan Gaya Main di Jerman dan Timnas U19 Ala Shin Tae-yong


  •    Rizka Perdana Putra
  •    21/10/20 - 16:00
  •    8.385

Pemain Timnas U19 Luah Fynn Jeremy Mahesa
Pemain Timnas U19 Luah Fynn Jeremy Mahesa (PSSI)

Pemain keturunan Indonesia-Jerman, Luah Fynn Jeremy Mahesa merasakan perbedaan gaya bermain ketika tampil bersama Timnas Indonesia U19. Oleh Shin Tae-yong, seluruh pemain Timnas U19 dituntut bermain dengan tempo cepat.  

Hal itu jauh berbeda jika dibandingkan dengan gaya bermain klub asal Luah yakni Bonner SC di Jerman. Selama membela Bonner SC, Luah lebih sering bermain dengan tempo lambat.

“Saya melihat gaya bermain timnas cukup berbeda dibandingkan gaya bermain kami di Jerman. Permainan (Timnas U19) cepat dengan bola-bola panjang,” kata Luah lewat channel Youtube PSSI.

Baca Juga :


“Di klub tempo permainan tidak terlalu cepat, tidak terlalu banyak umpan lambang. Di timnas, tempo permainan sangat cepat, banyak umpan lambung ke pemain sayap. Winger melakukan gerakan cut inside, seperti itulah kurang lebih,” imbuhnya.

Karena itu, Luah merasa masih harus terus beradaptasi. Ia pun berharap masih bisa membela skuad Timnas U19.

“(Di Timnas U19) banyak pemain muda berkualitas dengan potensi besar. Semoga saya bisa kembali lagi ke skuad ini,” ucapnya. 

halaman 2 dari 3

Baca Juga :


Sementara itu, Kelana Noah Mahesa juga mengungkapkan penilaian yang hampir sama dengan sang adik. Ia masih butuh waktu untuk beradaptasi setelah hanya memiliki waktu dua hari berkumpul bersama.

“Cukup berbeda dengan permainan kami di Jerman. Saya baru bergabung kemarin (Senin,red) dan kami harus mengetahui tim dan gaya bermain tim.”

“Saya rasa normal jika kami kesulitan beradaptasi dengan cara bermain tim. Karena kami hanya punya waktu dua hari bersama timnas, Namun saya yakin kedepannya kami lebih bisa beradaptasi dengan tim.”

halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1606518001428

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?