4 Pelatih Lokal yang Mendampingi Kensuke Takahashi di Timnas Futsal Indonesia


  •    Rissalah Maulana
  •    21/10/20 - 12:10
  •    2.197

foto: kensuke takahashi
foto: bolalob

Timnas futsal Indonesia memasuki minggu kedua pemusatan latihan yang berlangsung di Baskhara Arena, Surabaya, Jawa Timur.

Sejak 12 Oktober lalu, pelatih kepala Kensuke Takahashi memimpin pemusatan latihan yang dipersiapkan untuk menghadapi AFC Futsal Championship. Selain Kensuke, terdapat empat pelatih lokal yang mendampinginya selama di Surabaya.

Empat pelatih lokal ini punya tugas yang berbeda-beda untuk membantu mematangkan pemain sebagai bekal menuju AFC Futsal Championship.

Pada kejuaraan tersebut, Indonesia berada di grup C bersama Bahrain, Tiongkok, dan Uzbekistan memperebutkan dua tempat ke fase perempat final.

Empat semifinalis serta satu pemenang play-off di ajang ini lolos ke Piala Dunia Futsal 2021 di Lithuania.

Berikut empat pelatih lokal yang membantu kensuke Takahashi di timnas futsal:

Sayan Karmadi (Asisten Pelatih)

Sayan Karmadi

Sayan telah dua tahun mendampingi Kensuke di timnas futsal. Jabatan pertama adalah menjadi asisten pelatih timnas futsal U-20 yang sukses menembus peringkat keempat di AFC U-20 Futsal Championship 2019 di Iran lalu.

Mantan pemain Electric PLN Jakarta ini juga menangani klub Bara Kaltim dan Red Manguni Minahasa di Pro Futsal League selama libur pemusatan latihan timnas.

Baca Juga :


Dhedy Ahadiat Putra (Pelatih Fisik)

Pelatih APK Samarinda Tak Pernah Menyangka Bakal Jadi Asisten Vic Hermans


Dhedy juga telah beberapa kali menjabat sebagai pelatih fisik sebelum Kensuke datang. Dia pernah berada di dalam staf kepelatihan timnas futsal di Era Andri Irawan hingga Vic Hermans. Sama seperti Sayan, Dhedy membantu Kensuke sejak 2018 atau telah dua tahun. halaman 2 dari 3
Ade Lesmana (Pelatih Kiper)

Pelatih Kiper Timnas Futsal U-20 Berharap Puncak Performa Pemain Ada di Iran


Mantan kiper timnas futsal dan Electric PLN Ini beberapa kali menjabat sebagai pelatih kiper bergantian dengan Dede Sulaeman.

Ade merupakan pelatih kiper di timnas futsal U-20 angkatan kedua. Mulai awal tahun 2020 ini dia kembali sebagai pelatih kiper timnas futsal senior menggantikan Desul.

Baca Juga :


Amril Daulay (Analis)



Jabatan analis taktik dan permainan sudah lama ada di tim futsal beberapa negara dan klub dunia, namun baru-baru ini muncul di Indonesia. Salah satu pionirnya adalah Amril Daulay yang menggunakan kemampuan multimedia untuk menganalisa serta membuat video analisis yang lebih interaktif.

Amril pernah bermain untuk klub Electric PLN hingga SKN FC Kebumen. Setelah itu dia menjadi asisten pelatih dan analis di Cosmo FC Jakarta hingga akhirnya ditarik Kensuke ke timnas.

Staf Lain



Selain keempat pelatih, Kensuke juga kedatangan penerjemah menggantikan Agil Fathoni yaitu Taqy Hanif asal Jakarta. Sementara jabatan lainnya di timnas futsal yaitu Ririn Budiarti (Dokter tim) Fortunella Levyana (Fisioterapis) dan Dimas Kurniawan (Manajer Tim) halaman 3 dari 3


SEPATU MAHAL! X-Munich Continental V2 | Wahsabi

Terakhir diubah:  21/10/20 - 12:13






Video Trending



Berita Terkait


1605345601777

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?