Tiga Hal yang Jadi Evaluasi Shin Tae-yong dari Kemenangan Telak Timnas U-19


  •    Kukuh Wahyudi
  •    21/10/20 - 18:30
  •    1.642

Timnas U-19 masih memiliki catatan negatif.
Timnas U-19 masih memiliki catatan negatif. (PSSI)

Kemenangan telak kembali diraih timnas U-19 di uji coba ke-11-nya, yaitu kontra Hajduk Split di Stadion Sloga Mravince, Split, Selasa (20/10/2020). Keempat gol kemenangan Garuda Muda dikreasi oleh Bagas Kaffa pada menit ke-19, Pratama Arhan (48') lewat penlti, Beckham Putra (53') juga dari titik putih, dan Jack Brown (78').

Di laga tersebut, pelatih Shin Tae-yong memuji kinerja anak didiknya, terutama barisan depan.

"Para pemain sudah bekerja keras, walau pun mereka tidak memegang bola mereka tetap mencari ruang. Di lini depan kerja keras pemain cukup bagus sehingga kami efektif dalam mengkonversi peluang menjadi gol," tutur Shin seperti dikutip dari channel Youtube PSSI.

Baca Juga :


Menurut data statistik, rapor tembakan timnas U-19 memang cukup oke. Dari 24 melepas tembakan, 14 di antaranya mengarah ke gawang. Empat di antaranya lagi berhasil memebobol gawang Hajduk.

Namun, Shin Tae-yong pun memiliki catatan untuk anak didiknya di mana hal itu harus diperbaiki.

"Beberapa hal yang harus diperatikan, pertama pergerakan tanpa bola para pemain. Passing timing pun masih harus diperbaiki. Kami harus lebih detil lagi. Selain itu balance defense saat transisi pun harus lebih dipercepat lagi," kata Shin seperti dilansir dari channel Youtube PSSI.

"Namun walaupun masih ada kekurangan tim ini terus berkembang menjadi lebih baik," tuturnya lagi. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1606475510895

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?