Shin Tae-yong Terus Memburu Pemain Keturunan, Inilah Cara Menyeleksinya


  •    Kukuh Wahyudi
  •    22/10/20 - 09:30
  •    15.128

Kelana Mahesa, salah satu pemain keturunan yang bergabung dalam TC Kroasia.
Kelana Mahesa, salah satu pemain keturunan yang bergabung dalam TC Kroasia. (PSSI)

Mengisi skuad timnas U-19 proyeksi Piala Dunia U-20 2021 dengan sejumlah pemain keturunan menjadi cara instan PSSI dan pelatih Shin Tae-yong untuk meningkatkan kualitas tim.

Saat ini, timnas sudah diisi empat nama pemain keturunan. Dua nama yang bergabung pertama adalah Jack Brwon dan Elkan Baggott yang sama-sama berdarah Indonesia-Inggris. Mereka terdaftar di tim junior kasta ketiga Liga Inggris, Lincoln City dan Ipswich Town.

Dua nama keturunan terbaru yang bergabung adalah kakah-beradik berdarah Indonesia-Jerman, Kelana Mahesa dan Luah Mahesa. Mereka kini bermain untuk Bonner SC, Jerman.

Baca Juga :


Sementara itu, Shin Tae-yong menjelaskan tahapan untuk mendatangkan pemain keturunan dalam TC-nya. Ada tiga tahapan lebih dulu sebelum pemain yang bersangkutan dipanggil.

"Dalam pencarian pemain keturunan kami dibantu PSSI, tim pelatih dan ofisial timnas U-19. Kami sudah mempunyai data beberapa nama pemain dan sudah melakukan pembicaraan ke sejumlah pemain keturunan," ucap Shin Tae-yong di situs resmi PSSI.

"Pemain kami lihat dari curriculum vitae (CV), administrasi, analisa video, dan setelah itu kami datangkan saat menjalani pemusatan latihan (TC) untuk melihat kualitasnya secara langsung. Pada TC selanjutnya mungkin saja kami mendatangkan pemain keturunan sambil melihat perkembangan," ujar pelatih asal Korea Selatan itu. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1606046401488

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?