Pemerintah Dukung Penuh Persiapan Timnas Indonesia U-19 untuk Piala Dunia U-20


  •    Robert
  •    22/10/20 - 12:30
  •    1.466

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali

Timnas Indonesia U-19 akan menjadi tuan rumah ajang Piala Dunia U-20 2021 mendatang, persiapan pun terus dilakukan oleh Shin Tae Yong dengan dukungan penuh dari PSSI dan juga Pemerintah.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, bersyukur sekaligus berterima kasih kepada pemerintah.

Baca Juga :


Pemerintah melalui Kemenpora mendukung penuh persiapan Timnas U-19, termasuk soal pemusatan latihan di luar negeri dan juga tampil di turnamen Toulon di Prancis.

"Kemenpora dalam rapat kepada kami menyampaikan bahwa pemerintah akan mendukung kepada federasi PSSI, di mana pun akan melakukan TC, rasanya jika bisa ke bulan, kita ke bulan TC. Terima kasih kepada pemerintah," kata Iwan Bule di YouTube Sekretariat Kebinet RI.

Seperti diketahui, PSSI mendapat anggaran senilai Rp 50 miliar dari Kemenpora untuk persiapan Timnas U-19. halaman 2 dari 3
Pengajuan yang disetujui yakni untuk pembiayaan 46 atlet, 7 pelatih, 8 tenaga pendukung. Adapun komponen yang difasilitasi yakni honorarium, akomodasi, konsumsi, suplemen, try-out, training camp luar negeri, transportasi, perlengkapan latihan tanding, dukungan sport science, dan perlindungan kesehatan.

Tim asuhan Shin Tae Yong ini sejak bulan Agustus lalu melangsungkan TC di Kroasia, mereka sudah mejalani laga uji coba sebanyak 11 kali.

Baca Juga :


Setelah dari Kroasia, skuat Garuda muda akan lebih dulu pulang ke Tanah Air untuk berkompetisi bersama klub masing-masing atau berlatih kembali. Kemudian, pada Desember 2020, mereka diberangkatkan ke Prancis untuk melakukan pemusatan latihan dan tampil di turnamen Toulon.

Selanjutnya, Timnas U-19 akan tampil di ajang Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan yang rencananya digelar pada 22 Februari 2021. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1606903802039

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?