PSSI Terus Memohon kepada Kepolisian Agar Liga 1 dan Liga 2 2020 Diizinkan


  •    Kukuh Wahyudi
  •    22/10/20 - 19:30
  •    3.468

Pemain timnas U-19 butuh Liga 1 dan Liga 2.
Pemain timnas U-19 butuh Liga 1 dan Liga 2. (PSSI)

Pemerintah dan PSSI sejatinya telah sejalan dalam membentuk timnas yang kuat untuk terjun di Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia. Kombinasi keduanya telah terlihat saat mengirim timnas U-19 untuk pemusatan latihan (TC) di Kroasia dengan durasi sekitar dua bulan.

Namun bagi tim pelatih yang dikomandoi Shin Tae-yong, menggelar TC saja ternyata tak cukup. Setelah TC, para pemain harus ditempa di klub dan kompetisi sambil menunggu TC berikutnya.

Andaikan jeda antar-TC para pemain tak mendapatkan gemblengan di klub dan kompetisi, maka program TC akan sia-sia. Jadi, PSSI berharap gelaran Liga 1 dan Liga 2 2020 yang notabene wadah untuk pemain U-19 berkompetisi harus segera dimulai.

Pasalnya, sampai saat ini kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 masih belum jelas. Pihak kepolisian masih enggan memberikan izin keramaian sebagai syarat menggelar pertandingan.

Baca Juga :


"Itu sebabnya kami memohon kepada kepolisian untuk mengizinkan agar Liga 1 dan Liga 2 kembali berputar. Sebab kompetisi ini penting bagi timnas dan tentu PSSI," kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi seperti dikutip dari situs resmi federasi.

Sementara itu, Shin Tae-yong pun mengutarakan pendapatnya bahwa pentingnya sebuah kompetisi untuk program pelatihannya.

"Saya membutuhkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 diputar lagi untuk bisa memantau secara langsung perkembangan pemain di klubnya masing-masing. Saya bisa memantau jika ada pemain yang bisa dipanggil untuk memperkuat timnas U-20. Kalau tidak ada kompetisi Liga 1 dan Liga 2 bagaimana saya bisa memantau pelaksanaan program yang sudah saya siapkan," tuturnya.

"Kompetisi sangat perlu agar pemain melakukan pertandingan untuk mengasah kemampuan mereka saat mereka tidak TC dengan Timnas," ujar pelatih yang menukangi Korea Selatan pada Piala Dunia 2018 itu. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1606561801697

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?