Gara-gara Perubahan Regulasi di Liga 1, Persib Batal Rekrut Ferdinand Sinaga


  •    Rizqi Ariandi
  •    22/10/20 - 21:30
  •    859

Ferdinand Sinaga ketika memperkuat PSM Makassar di ajang Piala AFC 2019
Ferdinand Sinaga ketika memperkuat PSM Makassar di ajang Piala AFC 2019. (Sumber foto:Bolalob)

Pelatih Persib, Robert Alberts mengungkapkan bahwa tim asuhannya nyaris merekrut Ferdinand Sinaga dari PSM Makassar saat kompetisi extraordinary Liga 1 2020 kembali dimulai. Namun, rencana merekrut Ferdinand batal karena terbentur oleh regulasi.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memang kembali membuka jendela transfer untuk tim-tim Liga 1 mulai 18 September hingga 18 Oktober 2020. Namun, klub hanya boleh merekrut pemain asing yang berasal dari luar klub Liga 1.

PSSI dan PT LIB melarang ada transfer pemain yang melibatkan sesama tim Liga 1. Aturan itu pun berlaku untuk pemain lokal.

Baca Juga :


Klub Liga 1 hanya boleh merekrut pemain lokal dari tim Liga 2. Begitu pula tim Liga 2 hanya boleh merekrut pemain dari Liga 1.

Aturan itu lah yang menghadang jalan Ferdinand Sinaga menuju Persib. PSM akhirnya sepakat melepas Ferdinand ke PSMS Medan.

"Sudah sangat jelas dijelaskan bahwa di bursa transfer yang seharusnya dibuka Desember, hanya bisa mendatangkan pemain asing. Tidak ada pemain yang diizinkan pindah dari sesama klub Liga 1,” kata Robert.

"Tetapi dari Liga 2 bisa pindah ke Liga 1 dan dari Liga 1 ke Liga 2 juga. Sebagai contoh, Ferdinand Sinaga. Dia ingin datang ke Bandung, tapi tak bisa karena itu dari Liga 1 ke Liga 1. Jadi dia memilih pergi ke (PSMS) Medan di Liga 2. Kami mengikuti aturannya,” tutur Robert menambahkan.

halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1607007602176

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?