Arteta Pasang Badan Atas Keputusannya Coret Ozil dari Skuat


  •    Rissalah Maulana
  •    23/10/20 - 06:30
  •    2.250

mikel arteta dan mesut ozil
mikel arteta dan mesut ozil (foto: skypsports)

Mikel Arteta membantah semua spekulasi dari publik atas dicoretnya Mesut Ozil dari skuat musim 2020-21.

Pemenang Piala Dunia 2014 bersama Jerman tersebut tak masuk dalam skuat Arsenal di semua kompetisi baik Liga Europa maupun Liga Premier Inggris. Atas keputusan tersebut, manajer Arsenal Arteta menyebut semua yang dilakukan adalah keputusannya dengan banyak pertimbangan.

"Itu hanya keputusan sepak bola dan hati nurani saya sangat tenang karena saya telah benar-benar adil dengannya," ungkap Arteta dalam konferensi pers jelang laga Liga Europa melawan Rapid Vienna.

Baca Juga :


Sebelumnya banyak spekulasi yang hadir setelah Ozil dicoret dari skuat. Kritiknya terhadap manajemen hingga menolak memotong gaji akibat krisis pandemi Covid-19 diduga menjadi penyebab dicoretnya pemain dengan gaji 350 ribu poundsterling seminggu tersebut.

"Ini tidak ada hubungannya dengan perilaku [Ozil]. Itu keputusanku," ucapnya.

"Dia memiliki peluang seperti orang lain. Saya sedih karena saya harus meninggalkan tiga pemain dari daftar ini, tetapi saya mencoba untuk dekat dan melihat semua pemain dan saya mencoba senyaman mungkin," ungkap pelatih asal Spanyol tersebut.
halaman 2 dari 3
Arteta lalu menyebut dia telah gagal untuk membantu Ozil kembali ke performa terbaiknya setelah pandemi. Menurut Arteta, Dialah yang bertanggung jawab dan patut disalahkan jika ada yang tidak berkenan atas keputusan pencoretan Ozil.

"Tugas saya adalah meaksimalkan potensi terbaik dari setiap pemain untuk berkontribusi pada kinerja tim," kata Arteta. "Saat ini saya merasa telah gagal karena saya menginginkan Mesut yang terbaik untuk tim."

"Dalam beberapa saat saya bisa melakukannya, lalu suatu waktu saya tidak bisa. Ini adalah kenyataan dan kita harus menghadapinya. Cara terbaik adalah membicarakan hal-hal melalui tatap muka."

"Saya bertanggung jawab penuh, saya harus menjadi orang yang memaksimalkan potensi terbaik dari para pemain," pungkasnya. halaman 3 dari 3


Aksi Basia Putri Pemain Persija Putri di Depan Kamera









Video Trending



Berita Terkait


1623208201784

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?