Hasil Liga Europa : Roma Menang Tipis, Napoli Takluk Dikandang


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    23/10/20 - 02:23
  •    4.140

Para pemain AS Roma merayakan kemenangan atas Young Boys
Para pemain AS Roma merayakan kemenangan atas Young Boys (Twitter/@ASromaEN)

Hasil berbeda diraih dua wakil Italia, AS Roma dan Napoli di matchday 1 Liga Europa. Roma sukses meraih kemenangan 2-1 atas tuan rumah Young Boys, sementara Napoli secara mengejutkan kalah 0-1 dari tamunya dari Belanda, AZ Alkmaar.

Kemenangan yang diraih AS Roma memang tidak mudah. I Giallorossi bahkan harus tertinggal lebih dulu di babak pertama lewat gol penalti Jean Pierre Nsame pada menit 14.

Roma baru mampu membalas di babak kedua lewat dua gol dari dua bek sayap mereka. Diawali dari gol sontekan Bruno Peres pada menit 69 yang memanfaatkan umpan terukur Edin Dzeko. Skor berubah menjadi 1-1.

Berselang lima menit, giliran bek sayap kiri Roma, Marash Kumbulla yang mencatatkan namanya di papan skor. Kumbulla sukses memanfaatkan umpan Henrikh Mkhitaryan dengan sundulan yang membobol gawang Young Boys. Roma pun berbalik unggul 2-1.

Gol tersebut juga sekaligus menjadi gol terakhir di laga ini dan AS Roma sukses mengawali kiprah mereka di Liga Europa musim ini dengan kemenangan.

Baca Juga :


Sementara itu dalam laga yang berlangsung di Stadio San Paolo, wakil Italia lainnya Napoli justru dipermalukan dikandang sendiri oleh tamunya AZ Alkmaar dengan skor 0-1.

Napoli sebenarnya tampil sangat dominan di laga ini dengan penguasaan bola hingga 70%. Mereka juga sukses mencatatkan hingga 19 peluang di laga ini. Hanya saja tim tamu AZ Alkmaar bermain lebih efektif.

Satu-satunya gol yang tercipta di laga ini hadir pada menit 57 lewat tendangan Dani de Wit yang mengarah ke pojok kanan atas gawang Napoli yang dikawal Alex Maret.
Terakhir diubah:  24/10/20 - 12:59






Video Trending



Berita Terkait


1605745801869

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?