Shin Tae-yong Ingin Liga 1 Seperti K-League


  •    Kukuh Wahyudi
  •    23/10/20 - 09:30
  •    4.225

Shin Tae-yong, pelatih timnas U-19.
Shin Tae-yong, pelatih timnas U-19. (PSSI)

Agenda pemusatan latihan (TC) Timnas U-19 di Kroasia bakal segera berakhir. Sejalan dengan itu, pelatih Shin Tae-yong mulai gusar.

Ia khawatir setelah pemain menyelesaikan gemblengan di Kroasia sekitar dua bulan tak mendapatkan program latihan lanjutan di level klub dan kompetisi. Shin ingin sebelum akhirnya timnas U-19 mulai menggelar TC kembali pada awal Desember 2020, Bagas Kaffa dkk. harus ditempa dulu di klub dan liga.

Namun, kenyataannya Liga 1 dan Liga 2 2020 yang menjadi wadah 26 pemainnya tak kunjung menemui kejelasan. Hingga menjelang akhir Oktober 2020, lanjutan musim 2020 belum tahun kapan bergulir lagi.

Shin Tae-yong pun berharap agar Liga 1 dan Liga 2 bisa kembali berjalan. Ia pun membandingkan beberapa negara yang sukses menggelar kompetisinya meski di tenga pandemi Corona.

Baca Juga :


K-League atau Liga Korea menjadi kompetisi yang dijadikan contoh olehnya.

"Saya berharap liga dapat bergulir pada 1 November 2020. Kalau kami menjaga dan menjalani protokol kesehatan yang ada dengan dengan baik, saya pikir akan bisa berjalan dengan baik dan aman. Kita bisa ambil contoh dari K-League di mana liganya bisa berjalan dengan lancar," tutur eks pemain dan pelatih timnas Korea Selatan itu di PSSI TV.

K-League memang menjadi salah satu kompetisi elite di Asia yang nekat menggelar musim barunya di tengah-tengah wabah Corona, yaitu mulai 8 Mei 2020. Hingga kini K-League masih bergulir dan diikuti negara-negara Asia lainnya.

"Jika liga tidak bergulir pada 1 November kami akan melakukan latihan di rumah (virtual meeting). Namun dengan tidak adanya liga, kami sedikit kesulitan dalam membuat latihan yang pas," tutur Shin Tae-yong. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1605510602544

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?