Pemain Naturalisasi Malaysia Mohamadou Sumareh Dapat Bayaran Murah di Liga Thailand


  •    Rizka Perdana Putra
  •    23/10/20 - 11:30
  •    7.953

Mohamadou Sumareh
Mohamadou Sumareh (Police Tero FC)

Media Thailand Siamsport mengungkap gaji pemain naturalisasi Malaysia Mohamadou Sumareh di klub barunya Police Tero FC. Pemain asal Gambia itu menerima bayaran sebesar 275 ribu baht (130 juta rupiah) per bulan.

Jumlah itu disebut sebagai salah satu yang terendah untuk ukuran pemain asing di Liga Thailand. Padahal, jika situasi normal, Sumareh bisa mendapat gaji hingga 1,2 juta baht (564 juta rupiah) per bulan.

Karena itu, Siamsport menilai Police Tero FC sebagai tim yang beruntung karena bisa mendapatkan jasa Sumareh dengan harga cukup murah.

Baca Juga :


Apalagi, Sumareh langsung mampu memperlihatkan ketajamannya di Police Tero FC. Pemain 29 tahun itu menyumbang satu gol kemenangan 4-3 Police Tero FC dalam laga uji coba melawan Uthai Thani FC, Senin (19/10/20) lalu.

Namun, kepindahan Sumareh dari Pahang FA ke Police Tero FC sampai saat ini masih menyisakan kontroversi. Sumareh, sempat absen latihan Pahang FA selama satu bulan sebelum akhirnya diumumkan sebagai pemain baru Police Tero FC pada 7 September 2020.

halaman 2 dari 3
Sumareh, yang sebenarnya masih memiliki kontrak dengan Pahang hingga 2022, mengambil tindakan tersebut karena dikabarkan tidak digaji selama beberapa bulan. 

Baca Juga :


Sesuai klausul kontrak yang telah disepakati, pemain dapat berhenti tanpa efek apapun jika mereka tidak menerima gajinya lebih dari satu kali.

Di sisi lain, Pahang FA membantah tudingan itu. Mereka mengklaim tetap rutin membayar gaji pemain tiap bulan, meskipun tidak penuh karena terdampak COVID-19. Manajemen Pahang FA pun mengancam akan melaporkan kasus tersebut ke AFC dan FIFA. halaman 3 dari 3
Terakhir diubah:  23/10/20 - 12:52






Video Trending



Berita Terkait


1604320201711

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?