Cara 4 Pelatih Persebaya Ikut Jaga Kondisi di Tengah Ketidakpastian Kompetisi


  •    Rizka Perdana Putra
  •    23/10/20 - 13:30
  •    316

Pelatih Persebaya Aji Santoso (kiri)
Pelatih Persebaya Aji Santoso (kiri) (persebaya.id)

Pelatih kepala Persebaya Surabaya Aji Santoso beserta tiga asisten pelatih Mustaqim, Bejo Sugiantoro dan Uston Nawawi ikut serta dalam game internal yang diselenggarakan selama dua hari terakhir.

Sesuai dengan posisi asli ketika masih bermain, Aji tampil sebagai bek kiri, Bejo Sugiantoro di posisi bek tengah, Uston di lini tengah dan Mustaqim di depan. Meski jelas kalah cepat dengan Makan Konate cs, keempat eks pemain Persebaya era 80 dan 90-an itu tampak antusias. 

“Ini kami fun game. Semua pelatih ikut, coach Bejo, coach Taqim, coach Uston dan saya ikut main. Pemain muda-muda, cepat-cepat, kami cuma jalan aja di lapangan,” kata Aji, Rabu (21/10/20) lalu.

“Supaya anak-anak biar happy, biar tidak bosan di latihan, karena kami latihan jujur aja belum ada tujuannya, karena kompetisi sampai sekarang belum jelas,” imbuhnya.

Baca Juga :


Hal senada juga disampaikan Uston. Menurutnya, game internal dengan melibatkan pelatih bisa membuat suasana tim lebih gayeng dan menyenangkan. Pemain dan pelatih bisa sama-sama tetap menjaga kondisi di tengah ketidakpastian kompetisi.

“Kami (pelatih) udah lama nggak main, intinya buat senang aja,” kata Uston seusai latihan Kamis (22/10/20).

“Mungkin Jumat (hari ini) bisa diulang lagi, karena memang jadwal kompetisi belum ada. Coach Aji minta kami hanya jaga kondisi saja, disamping happy kondisi juga terjaga,” imbuhnya.

halaman 2 dari 3

Baca Juga :


Beri Kebebasan Pemain

Setelah menjalani latihan terakhir hari ini, skuad Persebaya akan diliburkan. Tim memberi kebebasan kepada pemain, aakah ingin pulang atau tetap di Surabaya. PSSI sendiri sampai saat ini masih belum memastikan jadwal pasti lanjutan Liga 1 2020.

“Saya beri kebebasan pemain, boleh pulang. Pemain asing pun boleh pulang, tapi tentunya kalau pemain asing harus berkomunikasi dengan manajemen,” kata Aji. 

“Yang jelas dari tim pelatih mengizinkan semua pemain pulang, tetapi mereka harus tetap latihan, jaga kondisi supaya nanti kalau datang kembali kondisinya enggak nol,” tandasnya.

halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1606183802463

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?