AFC Futsal Championship Ditunda, Pemain Timnas Indonesia Tetap Semangat Berlatih


  •    Rissalah Maulana
  •    23/10/20 - 18:24
  •    454

timnas futsal indonesia
foto: bolalob

Gelaran AFC Futsal Championship 2020 yang sedianya akan dilaksanakan pada 2-13 Desember mendatang di Kuwait resmi ditunda.

Padahal, skuat timnas futsal Indonesia baru memasuki minggu kedua pemusatan latihan yang digelar di Baskhara Arena, Surabaya, Jawa Timur. TC digelar sejak 12 Oktober lalu.

Meskipun ditunda, skuat timnas futsal Indonesia saat ini tetap lanjut berlatih. Para pemain juga masih tetap bersemangat latihan demi mematangkan diri menuju gelaran tersebut. Sunny Rizky Suhendra, pemain BTS yang dipanggil ke timnas, membeberkan kondisi tim pasca kabar penundaan.

Baca Juga :


"Kalo untuk itu sih (penundaan Piala AFC Futsal 2020), ga ada pengaruhnya. Kami tetap dan selalu semangat untuk menjalani TC timnas ini," tutur Sunny dilansir Skor.id,

Sunny juga bersyukur masih bisa kembali ke timnas futsal untuk diberi kepercayaan mempersiapkan diri jelang tampil di kancah Asia.

"Alhamdulillah masih diberi kesempatan dan kepercayaan untuk masuk dalam skuad TC timnas futsal ini," ujar mantan pemain Pinky Bos Makassar dan Vamos Mataram tersebut.
halaman 2 dari 3
Selain pemain, pelatih kepala Kensuke Takahashi juga menyebut latihan akan terus berjalan meski ajang AFC Futsal Championship ditunda.

"TC sudah dimulai dari minggu lalu. Tepat setelah TC dimulai ada pengumuman AFC diundur. tapi, yang kita lakukan tidak berubah. Tetap melanjutkan kerja keras untuk TIMNAS yang lebih kuat lagi agar dapat berkembang dari segala aspek teknik, taktik, fisik, dan mental secara individu maupun secara tim," tulisnya dalam unggahan Instagram.

AFC sendiri menunda kejuaraan futsal yang berencana digelar 2-13 Desember di Kuwait tersebut karena ancaman Covid-19. Ajang ini rencananya bakal digelar pada bulan Maret atau April 2021.

Indonesia berada di grup C bersama Bahrain, Tiongkok, dan Uzbekistan memperebutkan dua tempat ke fase perempat final.

Empat semifinalis serta satu pemenang play-off di ajang ini lolos ke Piala Dunia Futsal 2021 di Lithuania. halaman 3 dari 3


Anchor Berkelas! Sunny Rizky Goals, Assists, and Skills! 🔥







Video Trending



Berita Terkait


1605342001986

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?