Cerita Gelandang Asing Persebaya Sempat Gagal Membela Timnas India


  •    Rizka Perdana Putra
  •    24/10/20 - 20:00
  •    4.255

Aryn Williams (kiri) ketika membela Neroca FC
Aryn Williams (kiri) ketika membela Neroca FC (Sportskeeda)

Gelandang asing Persebaya Surabaya asal Australia Aryn Williams punya rencana untuk membela Timnas India dua tahun lalu. Namun, keinginan tersebut harus tertunda.

Aryn mengawali karir profesionalnya bersama klub Australia, Floreat Athena tahun 2013. Dua tahun kemudian ia pindah menuju Perth Glory yang bermain di kasta tertinggi Liga Australia.

Setelah 4 tahun menjalani karir di negara sendiri, Aryn ingin mencoba tantangan baru dengan bergabung klub India, Neroca FC. Ia pun telah menetapkan target, yaitu ingin menjadi pemain Timnas India.

Baca Juga :


Keinginan Aryn untuk menjadi warga India sebenarnya cukup terbuka. Meski berkebangsaan Australia, Aryn punya darah India dari ibu dan kakeknya yang lahir Kota Mumbai. 

Namun, keinginan Aryn itu harus bertepuk sebelah tangan. Ia menyerah setelah merasakan proses birokrasi yang berbelit.

“Mendapat paspor India dan membela tim nasional adalah tujuan akhir saya. Tetapi ketika saya tiba, itu terbukti menjadi tugas yang mustahil,” kata Aryn kepada media Australia, The World Game

halaman 2 dari 3
Baca Juga :


“Saya melewati banyak agensi dan perusahaan tetapi tidak ada yang benar-benar tahu apa yang harus dilakukan. Itu membuatku stres sehingga akhirnya aku meninggalkannya,” imbuh eks pemain Burnley U-23 itu.

Setelah tidak mendapat sambutan positif, Aryn pun melanjutkan petualangannya menuju Liga Indonesia. Ia tak ragu menolak tawaran Persebaya pertengahan 2019 lalu karena himbauan dari sang ayah Eric Williams.

Eric sendiri merupakan pelatih yang pernah malang melintang di Liga Indonesia. Ia pernah menangani sejumlah klub seperti Persijatim Solo FC, PSMS Medan dan Perseman Manokwari.
halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1605657602454

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?