Usai Kalahkan Justin Gaethje, Khabib Nurmagomedov Tepati Janji Untuk Pensiun


  •    Rissalah Maulana
  •    25/10/20 - 16:12
  •    928

khabib nurmagomedov
foto: istimewa

Khabib Nurmagomedov sukses mengalahkan Justin Gaethje dalam tarung gaya bebas (Mixed Martial Arts) UFC 254 pada Sabtu (24/10) di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Ini merupakan pertarungan pertama Khabib setelah satu tahun. Terakhir dia tampil di UFC 242 di negara yang sama pada 7 September 2019 dengan mengalahkan Dustin Poirier.

Sejak ronde pertama Khabib terlihat mengontrol pertandingan. Beberapa kali dia sukses mengindahkan pukulan hook dari Gaethje. Sementara petarung asal Amerika Serikat tersebut juga terlihat beberapa kali sukses melayangkan pukulan dan tendangan ke arah Khabib dan beberapa kali menghindar dengan sukses dari serangan Khabib.

Baca Juga :


Khabib beberapa kali mencoba melakukan kuncian kepada Gaethje. Di ronde kedua, usaha Khabib untuk menjatuhkan Gaethje terus berlangsung.

Akhirnya Khabib sukses mendapatkan badan Gaethje untuk menjatuhkannya. Sudah mendominasi dengan meninih Gaethje, Khabib melakukan triangle lock dengan mengunci kepala Gaethje menggunakan kedua kakinya.

Hanya butuh 10 detik, triangle lock membuat Gaethje lemas hingga membuatnya menyerah di ronde kedua yang baru berjalan 1,5 menit.


halaman 2 dari 3
Usai menjatuhkan Gaethje, Khabib terlihat menangis sambil bersujud di matras. Bahkan lawannya yang sempat lemas mendatangi Khabib untuk mengucapkan selamat kapadanya.

Usai laga, Khabib mengumumkan pensiun dari pertarungan MMA yang membesarkannya. Janji kepada Ibu membuat pria asal Rusia berusia 32 tahun ini berhenti dari karirnya.

“Saya berbicara dengan ibu saya tiga hari (lalu). Dia tidak ingin saya pergi bertarung tanpa ayah (saya), tetapi saya berjanji kepadanya bahwa ini akan menjadi pertarungan terakhir saya, dan jika saya memberikan kata-kata saya, saya harus mengikuti ini, "kata Khabib dengan nada emosional saat diwawancarai announcer di ring Octagon.

Baca Juga :




Ayah Khabib, Abdulmanap Nurmagomedov, meninggal pada usia 57 tahun karena komplikasi penyakit dan juga covid-19.

Ayahnya telah mendidik dan mengarahkannya sebagai petarung MMA sejak usia dini. Terakhir ayahnya mendampingi pada September 2019 ketika Khabib sukses mengalahkan Dustin Poirier lewat Rear Naked Choke.

“Itu adalah pertarungan terakhir saya. Saya hanya tahu satu hal yang saya inginkan dari UFC - kalian harus menempatkan saya sebagai petarung pound-for-pound nomor satu di dunia, karena saya pantas mendapatkannya," ungkapnya.

Dengan akhir karirnya ini, Khabib mencatatkan 29 pertandingan sejak 2008 dengan rekor tak terkalahkan. Delapan kali menang K.O, 11 kali menang kuncian dan 10 kali menang dengan penilaian juri. halaman 3 dari 3


Level Up Eps 1 with Renan Silva and Jaino Matos







Video Trending



Berita Terkait


1599174002708

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?