Disanksi 12 Laga, Barton Terancam di QPR


  •    Murtianto
  •    24/05/12 - 13:08
  •    694


Sanksi berat diterima Kapten Queens Park Rangers, Joey Barton. Gara-gara menyikut Carlos Tevez dan kemudian ribut dengan pemain Manchester City pada laga terakhir Liga Premiere Inggris, Barton dikenai sanksi larangan bermain. Total sanksi yang diterima Barton untuk 12 pertandingan. Dia juga dikenap didenda tambahan sebesar 75.000 poundsterling.

"Ada aturan sikap yang harus ditaati, dan perilaku (Barton) itu telah merusak citra sepakbola di negara ini. Apalagi ini adalah pertandingan puncak Liga Premiere musim ini yang disaksikan oleh jutaan orang di seluruh dunia." Demikian pernyataan dari Ketua Komisi Regulator Independen FA.

FA menilai Barton bertindak tidak terpuji saat menghadapi City dengan melakukan aksi kekerasan terhadap dua pemain City, Sergio Aguero dan Carlos Tevez. Selain itu, dia berusaha menanduk kapten City, Vincent Kompany. Akibatnya Barton diberi kartu merah oleh wasit dan kemudian mendapat sanksi tambahan.

Hukuman berat yang diterima Barton membuat QPR untuk melepas pemainnya. Manajer Mark Hughes sudah tidak memasukkan Barton dalam skuadnya musim depan. Atau minimal dia dicopot ban kapten dan hanya akan diturunkan di tim cadangan.

Pemilik klub Tony Fernandes meminta untuk dilakukan investigasi atas insiden itu. Klub juga mempertimbangkan untuk memecat Barton. Hanya kontraknya masih tersisa tiga tahun dengan nilai 4 juta poundsterling setiap tahun.

Pilihan terakhir, QPR akan melego gelandang berusia 27 ini. Namun, QPR tidak bisa melakukannya pada bursa transfer musim panas karena terkait dengan larangan bermain Barton. QPR baru akan menjualnya pada Januari tahun depan. (foto: daily mail)








Berita Terkait


1488518897519

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?