Pelatih Persib Bandung Pernah Ditawari Melatih Klub Italia


  •    Rizqi Ariandi
  •    26/10/20 - 06:30
  •    1.347

Pelatih Persib, Robert Alberts ketika memberikan instruksi kepada para pemainnya dari pinggir lapangan. (Sumber foto:Persib Bandung)
Pelatih Persib, Robert Alberts ketika memberikan instruksi kepada para pemainnya dari pinggir lapangan. (Sumber foto:Persib Bandung)

Pelatih Persib, Robert Alberts mengaku pernah mendapat tawaran untuk melatih tim asal Italia, Torino. Tawaran itu datang ketika Robert membesut Home United di musim 1999.

Bukan hanya Torino, beberapa tim dari Swedia, Norwegia, dan Selandia Baru juga menawarinya pekerjaan.

"Ketika itu ada beberapa tawaran dari (klub) di Swedia seperti Kalmar, klub dari Norwegia, HamKam (Hamarkameratene) lalu dari Selandia Baru juga ada," kata Robert.

Baca Juga :


"Tawaran dari Eropa lainnya itu ada dari klub Prancis, dan tawaran terbesar yang pernah saya terima adalah dari Torino ketika saya berada di Singapura,” katanya menambahkan.

Robert mengatakan, di awal karier kepelatihannya pada pertengahan 1980-an, ia sangat menantikan tawaran dari klub-klub asal Eropa.

halaman 2 dari 3

Namun tawaran tidak kunjung datang sampai akhirnya Ia memutuskan untuk melanjutkan karier kepelatihannya di kawasan Asia Tenggara.

"Jadi saat itu ada beberapa tawaran yang datang dari Eropa. Tapi dalam beberapa tahun terakhir sudah tidak ada tawaran dari Eropa, karena sudah tak ada yang mengetahui saya, itu normal. Karena saya pun memilih untuk tinggal di sini cukup lama,” tukasnya.

Baca Juga :


Awal karier Robert di belantika sepak bola Asean dimulai pada 1992 ketika ia melatih tim asal Malaysia, Kedah FA.

Setelah itu, ia tercatat pernah mengarsiteki Tanjong Pagar (Singapura), Home United (Singapura), Sarawak FA (Malaysia), Arema, dan PSM Makassar.

Jebolan akademi Ajax Amsterdam ini pun pernah mengarsiterki Timnas U-19 Korea Selatan pada medio 2002-2004 dan Timnas U-19 Malaysia pada 2007. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1606066235762

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?