Dua Pemain Timnas U-19 Beberkan Manfaat TC di Kroasia


  •    Rizqi Ariandi
  •    26/10/20 - 07:30
  •    825

Aksi pemain Timnas U-19 Indonesia, Witan Sulaeman saat bertemu Arab Saudi dalam salah satu rangkaian TC di Kroasia
Aksi pemain Timnas U-19 Indonesia, Witan Sulaeman saat bertemu Arab Saudi dalam salah satu rangkaian TC di Kroasia. (Sumber foto:PSSI)

Timnas U-19 Indonesia telah menyelesaikan agenda pemusatan latihan atau TC di Kroasia yang dimulai sejak akhir Agustus silam. Selama dua bulan di Kroasia, para pemain Timnas U-19 mengaku mendapat banyak manfaat dan pelajaran penting.

Kapten Timnas U-19, David Maulana mengatakan ia dan rekan-rekannya bersyukur bisa mendapat kesempatan berlatih selama dua bulan di Kroasia.

Menurutnya banyak pelajaran dan pengalaman yang ia peroleh selama menjalani TC di negara asal Marko Simic tersebut.

Baca Juga :


"Alhamdulillah, kami sudah menjalani dua bulan TC di Kroasia. Banyak manfaat, pengalaman dan pelajaran yang kami dapatkan di sini. Kami rasa tim semakin kompak, solid dan matang," kata David Maulana.

"Kami berterima kasih kepada PSSI yang telah mendukung program timnas U-19. Kami harus terus belajar dan jangan cepat puas sampai karena kami akan mengikuti Piala Asia dan tentu Piala Dunia U-20 mendatang," tutur gelandang kelahiran 25 Februari 2002 tersebut menambahkan.

Sementara itu, Witan Sulaeman mengakui kemampuannya dan rekan-rekannya saat di lapangan menjadi semakin meningkat. Tidak hanya dari segi teknik dan taktik, melainkan juga mental bertanding.

halaman 2 dari 3

"Meski begitu kami masih ada kekurangan dan evaluasi untuk tim. Untuk itu, kami harus cepat perbaiki dan selalu bekerja keras," kata pemain asal klub Serbia, FK Radnik Surdulica tersebut.

TC di Kroasia merupakan bagian dari persiapan Timnas U-19 menghadapi Piala Asia U-19 2020 yang rencananya akan digelar awal 2021 mendatang.

Selain itu, Garuda Muda akan berlaga di ajang bergengsi yakni Piala Dunia U-20 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah.

Baca Juga :

Timnas U-19 akan bertolak ke Indonesia dari Zagreb, Kroasia pada Senin (26/10/2020) malam waktu setempat.  Direncanakan, Garuda Muda mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang pada Selasa (27/10/2020) malam.

Selama di Kroasia, Garuda Muda menjalani sebelas laga uji coba, di antaranya melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1),

Lalu dilanjutkan pertandingan menghadapi Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), Makedonia Utara (4-1 dan 0-0), Hajduk Split (4-0).

halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1606613402679

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?