Stadion Wibawa Mukti Lekat dengan Momen Penting Persija, dari Penentuan Juara hingga Gol Terakhir Bepe


  •    Rizqi Ariandi
  •    26/10/20 - 09:10
  •    347

Maman Abdurrahman merayakan golnya ke gawang Sriwijaya FC Palembang. Gol tersebut membuka jalan Persija menuju gelar juara Liga 1 2018
Maman Abdurrahman merayakan golnya ke gawang Sriwijaya FC Palembang. Gol tersebut membuka jalan Persija menuju gelar juara Liga 1 2018. (Sumber foto:Media Persija)

Stadion Wibawa Mukti menjadi cukup melekat dengan Persija dalam tiga musim terakhir ini. Stadion yang terletak di Cikarang, Jawa Barat, tersebut merupakan markas alternatif Persija bila tidak bisa bermain di Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta) atau Stadion Patriot Candrabhaga (Bekasi).

Banyak momen-momen penting yang tercipta saat Persija menggunakan stadion yang dibangun untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat 2016 tersebut.

Salah satu momen paling penting dan paling diingat tentu kemenangan krusial Persija atas Sriwijaya FC Palembang pada pekan ke-32 Liga 1 2018.

Baca Juga :


Dalam laga tersebut, Persija nyaris gagal meraih kemenangan sebelum akhirnya gol Maman Abdurrahman di pengujung laga berhasil memastikan tim Ibu Kota meraup poin penuh.

Kemenangan atas Sriwijaya FC tersebut membuat Persija menggusur PSM dari puncak klasemen dan posisi tersebut berhasil dipertahankan hingga akhir musim.

Momen penting lainnya yang tercipta di Stadion Wibawa Mukti berkaitan dengan manajer Persija saat ini, Bambang Pamungkas.

Baca Juga :


Di stadion ini lah, Bepe -sapaan karib Bambang Pamungkas- mencetak gol terakhirnya untuk Persija yang sudah ia perkuat sejak Liga Indonesia 1999.

Gol tersebut dilesakkan Bepe ke gawang Borneo FC pada semifinal leg pertama Piala Indonesia.

Yang membuat gol itu makin spesial karena tercipta di menit pamungkas babak kedua, sekaligus memastikan Persija menang dengan skor 2-1 atas Borneo FC yang diasuh Mario Gomez.

halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1606863602575

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?