Digne Dikartu Merah, Ancelotti: Insiden Pickford-van Dijk Pengaruhi Keputusan Wasit


  •    Rizka Perdana Putra
  •    26/10/20 - 12:00
  •    9.324

Bek Everton Lucas Digne ketika mendapat kartu merah dalam laga melawan Southampton
Bek Everton Lucas Digne ketika mendapat kartu merah dalam laga melawan Southampton (AS)

Pelatih Everton, Carlo Ancelotti menuding keputusan wasit memberi kartu merah Lucas Digne dipengaruhi kehebohan insiden Jordan Pickford dengan Virgil van Dijk.

Digne mendapat kartu merah di menit ke-72 saat Everton kalah 0-2 dari Southampton, Minggu (10/26/20) waktu setempat. Pemain asal Prancis itu dinilai melakukan pelanggaran keras terhadap Kyle Walker-Peters.

Ancelotti tampak tidak terima dengan keputusan wasit tersebut. Ia akan melakukan banding dan mempertanyakan apakah insiden tekel Pickford yang mencederai van Dijk Sabtu (17/10/20) pekan lalu mempengaruhi keputusan wasit.

"Kartu merah itu lelucon, karena itu tidak disengaja," kata Ancelotti kepada Sky Sports. "Mungkin bisa kartu kuning, tapi yang pasti itu bukan pelanggaran keras. Mereka bisa memeriksanya dengan lebih baik.”

"Mungkin semua rumor, sepanjang minggu ini, melawan Pickford, melawan Richarlison, mempengaruhi keputusan itu. Jika memang betul, maka itu tidak benar, itu tidak adil. Kami akan mengajukan banding, pasti."

Baca Juga :


Ya, selain insiden Pickford dengan van Dijk, winger Everton Richarlison juga mendapat sorotan. Ia mendapat kartu merah dalam laga melawan Liverpool karena mengangkat kaki hingga mengenai lutut Thiago Alcantara.

Dua kartu merah berturut-turut dalam dua laga terakhir merupakan kejadian kali pertama yang diterima Everton sejak Desember 2002. 

Jika kartu merah Digne tidak dibatalkan, ia akan absen dalam tiga pertandingan Everton selanjutnya melawan Newcastle United, Manchester United dan Fulham.

halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1606871853704

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?