Keputusan Arteta yang Menyingkirkan Mesut Ozil Didukung Brendan Rodgers


  •    Kukuh Wahyudi
  •    26/10/20 - 15:30
  •    1.434

Mesut Ozil, disingirkan Arsenal.
Mesut Ozil, disingirkan Arsenal. (Sky Sports)

Status Mesut Ozil yang tak didaftarkan Arsenal untuk musim 2020/21 terus menjadi bahan pembicaraan banyak orang. Manajer Leicester City, Brendan Rodgers, menjadi salah satunya.

Ia ternyata masuk ke kelompok orang yang setuju dengan keputusan Arsenal, tak mendaftarkan Ozil. Padahal, banyak orang yang mengatakan bahwa tak memasukan nama Ozil adalah suatu kesalahan besar.

Sosok pemain asal Jerman itu dinilai penting dalam menjaga kreativitas permainan. Namun menurut Rodgers, semua itu tergantung pada kondisi tim.

"Saya akan melakukan hal yang mirip dengan Mikel (Arteta). Ozil adalah pemain berbakat, tapi itu tergantung kepada struktur yang Anda miliki," katanya seperti dikutip dari Goal International.

Baca Juga :


"Kami membutuhkan setiap pemain untuk berkontribusi dalam aspek bertahan dan begitu pula bagi aspek serangan. Tim harus beroperasi dengan satu kepala. Mereka harus berfungsi dan bekerja sama," ujar Rodgers lagi.

Bagi Rodgers, kualitas Ozil memang tak bisa dibantah. Tapi soal permainan tim, masih bisa didiskusikan.

"Ozil punya talenta yang luar biasa dan sangat kreatif, sudah pasti. Dia bisa membuat umpan terobosan terakhir, tapi semuanya tentang tim. Ini soal mengawinkan kualitas individu pemain ke dalam tim dan bila Anda merasa sang pemain tidak bisa menekan atau tidak ingin, itu akan memengaruhi struktur penyerangan dan pertahanan Anda," tutur Rodgers. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1605845401774

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?