PSSI Bakal Berembuk dengan Shin Tae-yong dan Indra Sajfri Setelah Turnamen Toulon Dipastikan Batal


  •    Kukuh Wahyudi
  •    26/10/20 - 14:10
  •    3.831

Program lanjutan timnas U-19 masih harus digodok lagi.
Program lanjutan timnas U-19 masih harus digodok lagi. (PSSI)

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, puas dengan pelaksanaan pemusatan latihan (TC) timnas U-19 di Kroasia. Menurutnya, TC yang berlangsug pada 30 Agustus-26 Oktober itu membuat kualitas tim dan pemain makin berkembang.

Selama di hampir dua bulan di Kroasia, timnas U-19 besutan Shin Tae-yong itu menjalani rangkaian uji coba dengan berbagai level kualitas lawan. Total 11 laga uji coba mereka lewati.

Dari mulai menjadi lumbung gol di dua pertandingan awal, yaitu vs Bulgaria (0-3) dan Kroasia (1-7), hingga akhirnya mereka bisa membantai lawan-lawannya saat memasuki periode Oktober 2020.

"Alhamdulillah perkembangan pemain semakin baik. Bisa dilihat dari performa mereka yang meningkat pada setiap laga uji coba. Seluruh pemain juga berlatih dan bermain dengan kerja keras, semangat dan berjuang secara maksimal. Mereka harus menjaga terus performa, konsistensi, dan jangan cepat puas," tutur Iriawan seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

Baca Juga :


Selanjutnya, PSSI bakal menyusun rencana program lanjutan setelah agenda TC ke Prancis untuk mengikuti Turnamen Toulon batal tereksekusi.

"PSSI selalu mendukung program pelatih Shin Tae-yong untuk timnas Indonesia. Untuk program TC selanjutnya kami akan berdiskusi dengan pelatih Shin tae-yong serta Direktur Teknik Indra Sjafri, apalagi setelah timnas U-19 tidak jadi mengikuti turnamen Toulon Prancis karena batal digelar," ucapnya.

Berikut hasil lengkap uji coba timnas U-19 diKroasia: Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), Makedonia Utara (4-1 dan 0-0), dan Hajduk Split (4-0). halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1606011002574

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?