Tanpa Ozil, Arsenal Berhemat Sampai Rp 11,4 Miliar


  •    Adil Pradipta
  •    26/10/20 - 21:00
  •    1.547

Ozil Arsenal True Fans
Mesut Ozil (Arsenal True Fans)

Keputusan Mikel Arteta tidak memasukkan nama Mesut Ozil dalam skuad Arsenal Liga Inggris menuai banyak kritikan. Dilihat dari segi finansial, langkah tersebut memangkas pengeluaran besar.

Ozil hanya jadi penonton Arsenal setelah tidak didaftarkan bermain untuk Liga Inggris musim 20/21. Sebelumnya pemain keturunan Turki itu juga tidak masuk skuad Liga Europa.

Keputusan Arteta dikaitkan secara politis karena pemain internasional Jerman itu berani menentang kebijakan China untuk Muslim Uighur. Bahkan ada petisi yang ditanda tangani setidaknya 50 ribu orang mendukung Ozil. Meski sang manajer meluruskan pencoretan dilakukan karena alasan sepak bola.

Baca Juga :


Pemain dengan gaji paling tinggi di Arsenal itu memang jadi pengeluaran mahal The Gunners bila terus dimainkan. Terlebih lagi klub London itu sudah memecat staff agar berhemat dalam situasi pandemi COVID-19.

Diungkapkan The Athletic, ada klausul dalam kontrak Ozil sebesar 35 ribu pound (sekitar Rp 671 juta) yang harus dibayarkan setiap pertandingan. Padahal pemain berusia 32 tahun itu sudah digaji sebesar 350 ribu pound sterling (sekitar Rp 6,69 miliar) per pekan.

Setelah tidak memainkan Ozil, Arsenal bisa berhemat sekitar 600 ribu pound (sekitar Rp 11,4 miliar) setidaknya sampai bursa transfer dibuka kembali saat Januari 2021.

Ozil sudah bisa negosiasi dengan klub lain ketika bursa transfer musim dingin dibuka. Mantan pemain Real Madrid itu akan habis kontrak pada musim panas 2021. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1606828801688

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?