Semen Padang Menyerah Urus Naturalisasi Yu Hyun-koo


  •    Rizka Perdana Putra
  •    27/10/20 - 08:30
  •    742

Yu Hyun-koo (kanan)
Yu Hyun-koo (kanan) (Antara)

Sejak awal tahun 2020 lalu Semen Padang ikut membantu proses naturalisasi gelandang asal Korea Selatan Yu Hyun-koo. Namun, setelah menunggu beberapa bulan, tim berjuluk Kabau Sirah itu akhirnya menyerah. 

Menurut Manajer Semen Padang Effendi Syahputra peluang Yu Hyun-koo menjadi warga Indonesia cukup kecil. Semen Padang akhirnya memilih melepas pemain 37 tahun itu.

"Saya anggap tidak menjadi prioritas utama saat ini karena kebutuhan lain yang perlu dibenahi untuk klub," kata Effendi seperti dilansir dari Antara.

Baca Juga :


"Saya pikir sulit untuk naturalisasi saat ini. Saya sudah dapat info valid soal itu. Kalau klub lain mau mencoba ya silakan," imbuhnya.

Yu Hyun-koo sudah bergabung dengan Semen Padang mulai pertengahan musim 2019 lalu. Musim ini ia berusaha mengurus proses naturalisasi supaya bisa bergabung dengan Semen Padang yang berkompetisi di Liga 2.

Akan tetapi keinginan itu harus kandas di tengah jalan. Sebab, hingga saat ini, Hyun-koo tak kunjung mendapatkan paspor Indonesia. Semen Padang pun memilih untuk tidak melanjutkan proses naturalisasi Hyun-koo.

halaman 2 dari 3
Baca Juga :


“Bolanya bukan di kami karena kami bantu untuk rekomendasikan tapi yang mengurus kan bukan kami. Ada agen khusus yang mengurus itu," kata dia  

"Semen Padang FC tim besar dan terus berjalan tidak hanya karena satu pemain saja. Klub ini harus terus berjalan secara kolektif karena tidak ada satu orang yang lebih besar daripada klub ini," kata dia.

Meski gagal bergabung Semen Padang, peluang Hyun-koo untuk memperoleh paspor Indonesia dan tampil di Liga 2 masih terbuka. Tim Liga 2 lain yaitu Babel United dikabarkan tertarik untuk melanjutkan proses naturalisasi Hyun-koo. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1603627203063

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?