Ada Opsi untuk Lanjutkan TC Timnas U-19 ke Belanda atau Jepang


  •    Kukuh Wahyudi
  •    27/10/20 - 12:20
  •    6.264

Timnas U-19 dipastikan masih akan gelar TC di luar negeri.
Ada Opsi untuk Lanjutkan TC Timnas U-19 ke Belanda atau Jepang. (PSSI)

Persiapan timnas U-19 menuju Piala AFC U-19 dan Piala Dunia U-20 2021 sedikit menemui kendala. Dua agenda yang masuk ke dalam program persiapan ada yang batal dan ada yang tak ada kepastian.

Turnamen Toulon di Prancis menjadi program yang akhirnya tak terealisasi. Pihak penyelenggara meniadakan ajang tersebut sehingga program pemusatan latihan (TC) timnas U-19 di Prancis pun berbuntut batal.

Sementara itu, program lain yang tak kunjung jelas adalah lanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020. Pasalnya, pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong, menempatkan kompetisi sebagai wadah untuk menjaga performa pemain jika TC sedang tak berlangsung.

Baca Juga :


Jika tak ada kompetisi, maka Shin khawatir performa anak didiknya tak terjaga sehingga menurun jauh dari hasil TC di Kroasia.

Meski begitu, PSSI terus berupaya untuk mewujudkan TC lanjutan di luar negeri dan keberadaan kompetisi sebagai media pematangan pemain.

Setelah TC di Prancis dipastikan batal, PSSI telah memiliki opsi rencana untuk memboyong timnas U-19 ke luar negeri lagi. "Mungkin ke Jepang dan Belanda," kata Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI dalam diskusi virtual dengan Menpora Zainudin Amali dan eks pemian timnas, Kurniawan Dwi Yulianto.

Sementara itu, Iriawan terus mengupayakan agar lanjutan Liga 1 dan Liga 2 bisa segara bergulir. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1607004601884

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?