Gary Neville: Son Heung-min Setara Sterling, Salah dan Mane


  •    Rizka Perdana Putra
  •    27/10/20 - 19:00
  •    1.676

Son Heung-min
Son Heung-min

Gary Neville memberi pujian kepada bintang Tottenham Hotspur Song Heung-min. Eks kapten Manchester United itu menilai Son kini dalam level yang sama dengan Raheem Sterling dan Mohamed Salah.

Son tampil gemilang bersama Tottenham di awal musim ini. Selama 8 pertandingan diturunkan, winger asal Korea Selatan itu mampu mencetak 9 gol dan 4 assist. Terakhir, ia mencetak gol kemenangan 1-0 Spurs di markas Burnley Stadion Turf Moor, Senin (26/10/20).

“Saya pikir Son selama ini kurang dikenal, ia tidak mendapat sorotan seperti pemain top lainnya di liga,” kata Neville dikutip dari Daily Mail dalam acara Monday Night Football.

“Dia pemain yang benar-benar luar biasa, Son, dia adalah pemain yang brilian. Dia akan menjadi mimpi buruk bagi tim lawan, dia melakukan segalanya dengan benar.”

Baca Juga :


“Kamu sering membicarakan Sterling, kita bicara tentang Mane dan Salah di Liverpool. Dia [Son] ada di sana bersama mereka. Jika dia berada di Liverpool atau City, dia akan melakukan apa yang dilakukan para pemain itu,” beber Neville.

Pendapat Neville itu diamini oleh Jamie Carragher. Menurut Carragher, Son bisa masuk dengan mudah ke Liverpool atau Manchester City.

"Jika Sterling atau Mane meninggalkan salah satu klub itu, Son akan menjadi salah satu pemain pertama yang diburu Pep Guardiola atau Jurgen Klopp," ucap eks pemain Liverpool itu.

“'Ya, jika Mane atau Salah absen untuk Liverpool, dan mereka dapat memilih pemain manapun di liga, pasti dia [Son],” imbuh Neville.

halaman 2 dari 3

Baca Juga :


Puji Duo Son-Kane

Performa apik Son di awal musim tidak terlepas dari kolaborasinya bersama dengan kapten Tottenham, Harry Kane. Kombinasi keduanya di lini depan telah melahirkan 29 gol bagi Spurs.

“Saya pikir ketika Mourinho ditanya minggu lalu tentang kapan Son menjadi pemain kelas dunia, dan Jose mengatakan dia sudah berada di level itu.”

“Mereka [Son dan Kane] sama-sama brilian dan saya pikir setiap tim di dunia akan tertarik mengambil Son. Tidak ada tim di Eropa atau di Liga Premier yang tidak mau menerimanya,” beber Neville.

Tottenham kini kabarnya ingin segera mengamankan jasa Son dalam beberapa tahun kedepan. Klub yang berada di London utara itu siap untuk memperbarui kontrak Son yang akan berakhir pada 2023.

halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1606984203130

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?