Bartomeu Menolak Mundur dari Jabatan Sebagai Presiden Barcelona


  •    Rissalah Maulana
  •    27/10/20 - 17:40
  •    317

josep maria bartomeu
josep maria bartomeu (foto: sport)

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, bertahan di kursi kepresidenan Barcelona pasca meeting dewan Senin (26/10) yang menyebut rumor bahwa dia akan menyerahkan jabatannya.

Hal ini terkait dengan gonjang ganjing dalam manajemennya selama beberapa bulan ini yang membuat dirinya tak lagi populer di mata publik Catalan. Bahkan pada Oktober terdapat sebuah petisi yang mengumpulkan 16.250 tanda tangan yang menuntut Bartomeu Turun.

Dalam konferensi pers usai rapat dengan dewan. Bartomeu menyebut tak akan mundur karena menurutnya klub saat ini sedang dalam masa sulit.

"Ada banyak masalah. Saya yakin ini akan menjadi waktu terburuk untuk meninggalkan Barca," katanya.

Baca Juga :


Pemerintah otonomi Catalonia sendiri menyetujui referendum untuk menentukan nasib Bartomeu di kursi kepresidenan. Referendum rencananya digelar paa awal November, tapi kemungkinan mundur ke pertengahan bulan.

"Ini bukan waktu yang tepat untuk menyerahkan pengunduran diri saya. Tidak ada yang bisa membuat keputusan jika saya memutuskan untuk mengundurkan diri. Gagasan untuk mundur tidak pernah terlintas dalam pikiran saya. Tidak pernah," ujarnya.

Pemilihan Presiden Barcelona digelar pada Maret tahun depan, tapi Bartomeu bisa turun lebih cepat jika dua pertiga dari 154 ribu anggota memutuskan untuk menendangnya dari jabatannya saat ini.

Ada beberapa tokoh oposisi Bartomeu yang ingin dia Pergi secepatnya. Nama pertama yaitu kandidat Presiden selanjutnya, Victor Font, dan mantan presiden Joan Laporta. halaman 2 dari 2


Ikrima Mau Belajar Merantau Keluar Jakarta! - Futsal Talk






Video Trending



Berita Terkait


1618747202158

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?