PSSI dan Pemerintah Sepakat Kompetisi Harus Kembali Bergulir


  •    Rizqi Ariandi
  •    27/10/20 - 16:10
  •    2.121

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan ketika memberikan keterangannya kepada awak media di Jakarta
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan ketika memberikan keterangannya kepada awak media di Jakarta. (Sumber foto:Bolalob)

PSSI dan pemerintah telah sepakat bahwa kompetisi sepak bola di Indonesia harus kembali digulirkan. Meski demikian, dalam kesepakatan ini masih belum diketahui kapan lanjutan Liga 1 dan Liga 2 bisa dimulai.

PSSI sebetulnya menetapkan 1 November sebagai tanggal dimulainya kembali kompetisi Liga 1. Bila diizinkan, Liga 2 akan kembali diputar setelah beberapa pekan kemudian.

Namun sampai hari ini, Mabes Polri belum juga menerbitkan izin atau rekomendasi terhadap pelaksanaan kompetisi sepak bola di Indonesia. Bila PSSI tidak mendapat 'lampu hijau' untuk menggelar lanjutan Liga 1 pada 1 November, ada dua opsi yang disiapkan.

Baca Juga :


Dua opsi tersebut adalah melanjutkan kompetisi pada 1 Desember atau 1 Januari 2021. Bagi Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, kompetisi sangat penting untuk segera diputar kembali karena berkaitan dengan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

"Kami masih berharap kompetisi bisa segera bergulir. Pelatih (Shin Tae-yong) juga sudah punya roadmap sendiri. Piala Dunia (U-20) menunjukkan kalau Indonesia dapat sukses menjadi tuan rumah yang baik dan berpestasi," kata Iriawan.

"Untuk itu, kompetisi harus berjalan, karena muara dari kompetisi nantinya ke timnas. Dengan kompetisi, pemain juga bisa merasakan atmosfer sesungguhnya dalam suatu pertandingan," ujarnya menambahkan.

Baca Juga :


Mewakili pemerintah, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali mengatakan dirinya sependapat dengan Iriawan tentang pentingnya lanjutan kompetisi sepak bola di Tanah Air.

"Seperti yang sudah dikatakan Ketua Umum PSSI, bahwa dengan persiapan yang sudah dilakukan oleh federasi, mengenai persiapan kompetisi dengan menerapkan protokol kesehatan, maka betul, kompetisi harus segera diputar. Kompetisi pun juga dibutuhkan untuk perkembangan kemampuan pemain agar nantinya mereka siapa di Piala Dunia (U-20)," kata Amali. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1606781402498

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?