Ada Peran Aples Tecuari, Legenda Timnas dan Persija dalam Karier Bintang Baru Garuda Muda


  •    Rizqi Ariandi
  •    27/10/20 - 17:10
  •    1.576

Nama pemain muda Persija, Braif Fatari tengah melejit karena tampil apik dalam rangkaian uji coba Timnas U-19 di Kroasia
Nama pemain muda Persija, Braif Fatari tengah melejit karena tampil apik dalam rangkaian uji coba Timnas U-19 di Kroasia. (Sumber foto:Media Persija)

Nama pemain muda Persija, Braif Fatari kini tengah melejit bersama Timnas U-19 Indonesia. Ia menjadi salah satu pemain yang sering diandalkan Shin Tae-yong dalam laga-laga uji coba dalam pemusatan latihan atau TC yang berlangsung di Kroasia.

Dalam sembilan laga uji coba yang digelar sepanjang TC di Kroasia, Braif berhasil mencetak dua gol dan beberapa kali mencatatkan assist untuk rekan-rekannya. Namanya pun kini mulai diperhitungkan.

Braif mengatakan bisa ada di posisinya saat ini berkat dukungan orang-orang terkasihnya, terutama sang ayah. Menurut Braif, ayahnya berperan penting dalam karier sepak bolanya.

"Beliau selalu antar saya berlatih sepak bola dan memberi nasehat agar bisa menjadi pesepak bola yang baik,” kata Braif.

Baca Juga :


Selain sang ayah, ada satu sosok lagi yang sangat berjasa terhadap karier sepak bola Braif. Sosok tersebut adalah Aples Tecuari.

Bek Timnas Indonesia di era 1990-an hingga awal 2000 itu yang menemukan bakat Braif. Saat aktif bermain, Aples juga pernah bermain untuk Persija.

"Saya bersyukur bersama 23 pemain lainnya terpilih masuk tim Garuda Select 2018 yang berlatih selama enam bulan di Inggris. Setelah itu saya bisa masuk ke Persija dan juga terpilih masuk ke timnas U-19 di ajang Piala AFF U-19 di Vietnam,” tuturnya.

Baca Juga :


Lebih lanjut, pesepak bola asal Sorong, Papua, tersebut punya tekad besar bersama Timnas U-19. Salah satunya adalah menembus skuat Timnas U-20 untuk ajang Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung di Indonesia pada tahun depan.

"Saya ingin masuk skuat timnas dan meraih prestasi di ajang Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021. Selain itu saya ingin menjadi pesepak bola yang sukses, bisa berkarier di kompetisi Eropa dan mengantarkan Timnas Indonesia meraih prestasi,” ujar Braif. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1606720201699

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?