Hadapi Liga Champions Asia dan Piala Malaysia, Johor Darul Ta'zim Turunkan 2 Tim


  •    Rissalah Maulana
  •    27/10/20 - 20:10
  •    982

johor darul tazim
foto: jdt

Juara Liga Malaysia, Johor Darul Ta'zim, berencana menurunkan dua tim untuk mengikuti dua agenda yang berbeda yaitu Piala Malaysia dan Liga Champions Asia.

Hal ini terjadi karena bentrok tanggal kedua agenda tersebut. Keputusan ini diambil pemilik JDT yaitu Tunku Ismail Sultan Ibni Ibrahim yang menyebut terpaksa membagi dua tim untuk kebaikan semua pihak.

Piala Malaysia berencana digelar pada 6-22 November. Namun jadwal ini bentrok dengan laga perdana JDT di Liga Champions Asia yang berencana digelar terpusat di Qatar mulai 19 November mendatang.

Baca Juga :


"JDT akan menurunkan tim yang berbeda masing-masing untuk ACL dan Piala Malaysia karena tanggalnya bentrok," kata Tunku Ismail dalam konferensi pers di kantornya minggu lalu dilansir New Strait Times.

Dengan kekayaan pemain baru dan berpengalaman, termasuk pemain asing di klub satelit mereka, JDT II, klub berjuluk Harimau Selatan ini tidak akan kalah banyak dalam hal kualitas dan kedalaman melawan tim-tim top lainnya, terutama di Piala Malaysia.

"Tim-tim ini tidak akan terlalu bagus atau terlalu lemah. Kami akan memiliki keseimbangan yang baik di Qatar. Alasan di balik ini adalah karena kami tidak ingin membebani para pemain (terutama para pemain tetap) dengan membuat mereka bermain di kedua kompetisi," ujar Tunku Ismail.
halaman 2 dari 3
Juara liga Malaysia tujuh musim berturut-turut ini juga merupakan juara Piala Malaysia tahun lalu. Tunku Ismail menyebut dia dilanda dilema untuk melindungi pemain dan juga memenangkan kejuaraan yang diikuti. Untuk itu keputusan ini menjadi cukup adil.

“Pemain saya bukan robot. Mereka butuh istirahat yang cukup untuk persiapan musim depan.

Baca Juga :


“Kami menghormati ACL, dan ini adalah turnamen penting, tapi kami harus membuat keputusan sulit karena penundaan. Namun, kami akan fokus penuh pada ACL tahun depan.

"Piala Malaysia sama pentingnya bagi kami."

Di grup G JDT akan menjalani sisa 4 pertandingan melawan Guangzhou Evergrande dari China (19 November), Suwon Bluewings dari Korea Selatan (25 November), dan Vissel Kobe dari Jepang (1 Des) sebelum mengakhiri babak grup melawan klub Evergrande pada 4 Desember. halaman 3 dari 3


Aksi Basia Putri Pemain Persija Putri di Depan Kamera







Video Trending



Berita Terkait


1606044602139

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?