Gara-gara Covid-19, Juara Bertahan Liga Singapura Mundur dari Kompetisi 2020


  •    Rissalah Maulana
  •    28/10/20 - 07:10
  •    891

brunei dpmm
foto: spl

Kembali digulirkan mulai 17 Oktober lalu, Liga Sepakbola Singapura (SPL) terasa hambar karena kehilangan satu pesertanya.

DPMM FC Brunei yang merupakan juara bertahan Liga Singapura tahun lalu menyatakan mundur dari kompetisi musim 2020. Covid-19 membuat mereka dilarang pergi ke luar negeri oleh pemerintah kesultanan Brunei Darussalam.

"Kami baru-baru ini diberitahu oleh DPMM FC bahwa mereka tidak dapat berpartisipasi dalam pertandingan mendatang mereka, karena saat ini tidak ada ketentuan di Brunei yang memungkinkan mereka melakukan perjalanan ke Singapura," kata Asosiasi Sepakbola Singapura (FAS) dalam siaran pers senin (26/10) lalu.

Baca Juga :


Pihak FAS juga menyebut DPMM belum bisa memastikan kapan mereka akan kembali ke Singapura. Mereka juga melakukan upaya signifikan untuk membantu memecahkan masalah tersebut. Namun tak ada lagi cara untuk membuat DPMM tetap berkompetisi.

"Situasi saat ini tidak menguntungkan, tetapi FAS menghargai bahwa DPMM FC telah melakukan segala kemungkinan untuk melanjutkan tempatnya di SPL tetapi harus mematuhi kebijakan nasional Brunei yang ditetapkan untuk menahan virus," kata pernyataan itu.

Meski mundur dari liga, DPMM Brunei tak akan didiskualifikasi karena masalah force majeure yang membuat mereka tertahan di negaranya sendiri. Selain itu SPL akan tetap berjalan tanpa juara bertahan.
halaman 2 dari 3
"Karena penting bagi FAS untuk memastikan bahwa musim SPL 2020 dapat berlanjut sehingga Liga berakhir tepat waktu agar perwakilan Singapura untuk kompetisi klub Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) 2021 dipastikan, FAS akan melanjutkan dengan sisanya. musim SPL 2020 tanpa juara bertahan, "tambah pernyataan itu.

Baca Juga :


Meski begitu, DPMM yang sukses meraih dua gelar juara liga dan satu kali runner-up bakal kembali berpartisipasi di liga tahun depan.

Dengan pengunduran diri ini, semua laga yang telah dilakukan DPMM pada laga pembuka Maret lalu dibatalkan. Sementara 37 pertandingan sisa akan diselesaikan hingga akhir musim ini. halaman 3 dari 3


Level Up Eps 1 with Renan Silva and Jaino Matos









Video Trending



Berita Terkait


1613732401602

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?