Throwback Timnas Futsal Indonesia di Vietnam: Kalahkan Australia dan Malaysia, Dibantai Thailand


  •    Rissalah Maulana
  •    27/10/20 - 18:07
  •    15.270

timnas futsal indonesia
foto: bolalob

Hari ini tepat satu tahun lalu, Indonesia tampil di laga final AFF Futsal Championship 2019 di Phu Tho Stadium, Ho Chi Min City, Vietnam menghadapi Thailand.

Sebelumnya, Indonesia tampil perkasa Di grup A, mereka menghadapi lawan-lawan berat yaitu Australia, Malaysia dan tuan rumah Vietnam.

Di laga perdana, Indonesia sukses mengalahkan Malaysia dengan skor tipis 3-2. Gol Syahidansyah Lubis membuat Garuda sukses menundukan rival negeri tetangganya tersebut.

Baca Juga :


Di laga kedua, Indonesia menghadapi tuan rumah Vietnam. Kedua tim sama kuat, Indonesia sukses bertahan dari serbuan skuat Vietnam. Skor imbang tanpa gol mengakhiri laga, bukan hal yang buruk buat skuat Indonesia yang biasanya kedodoran di menit akhir.

Penentuan tiba di laga melawan Australia. Indonesia harus menang untuk mengunci tempat di semifinal. Skuat asuhan Kensuke Takahashi tampil gemilang. Di luar dugaan mereka sukses mendominasi atas tim langganan Piala Dunia Futsal tersebut. Australia dan Malaysia tersingkir di fase grup.

Di semifinal, Indonesia sukses mengalahkan Myanmar yang merupakan kuda hitam di tim dengan skor tipis 3-2. Lolos ke final, Bambang Bayu Saptaji cs juga mendapatkan tiket ke putaran final AFC Futsal Championship yang merupakan kualifikasi menuju Piala Dunia Futsal 2021 Lithuania.
halaman 2 dari 3
Sayang rekor tak terkalahkan selama empat laga harus berakhir dengan tak mengenakan. Mereka dibantai tim unggulan Thailand 5-0. Laga keras dan beberapa kali friksi terjadi di pertandingan ini.



Indonesia menjadi runner-up dan Thailand Juaranya. Kedua tim bersama dengan Vietnam di peringkat ketiga, lolos ke AFC Futsal Championship yang awalnya digelar 2020, tapi diundur di 2021.

Indonesia berada di grup C bersama Bahrain, Tiongkok, dan Uzbekistan memperebutkan dua tempat ke fase perempat final.

Empat semifinalis serta satu pemenang play-off di ajang ini lolos ke Piala Dunia Futsal 2021 di Lithuania. halaman 3 dari 3


Level Up Eps 1 with Renan Silva and Jaino Matos







Video Trending



Berita Terkait


1605342001986

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?