Kensuke Takahashi Puji Pro Futsal League yang Terus Berkembang Tiap Tahunnya


  •    Dwi Anggoro
  •    27/10/20 - 19:20
  •    1.100

Pro Futsal League
Bolalob

Kensuke Takahashi selaku pelatih Timnas Futsal Jepang menyatakan jika Pro Futsal League atau Liga Futsal Indonesia terus berkembang setiap tahunnya.

Coach Ken memberikan jawaban tersebut ketika ditanya apakah liga pro (Indonesia) sudah cukup baik dari segi format dari segi pelaksanaan atau masih perlu perbaikan. Meski ia juga menyadari tetap perlu ada perbaikan untuk lebih maju dan berkembang lagi.

"Makin ke sini sudah semakin baik dibandingkan dari dua tahun lalu saat saya pertama kali kesini," ungkapnya kepada Bolalob.

Baca Juga :
halaman 2 dari 3
"Sudah banyak perubahan dan perbaikan yang sudah terlihat sekarang," lanjutnya.

"Hal-hal yang perlu diperbaiki itu gak cuma di Indonesia di Jepang, Spanyol pun juga tetap harus ada hal-hal yang diperbaiki dalam liganya." jelasnya.

"Makanya kalau sekarang dibilang cukup, pastinya belum. Hal-hal ini harus semakin dikembangkan," pungkasnya.

PFL sendiri sejak tahun 2015 menggunakan format fase grup dan babak final four. Di fase grup terdapat 16 tim yang terbagi dalam 2 grup berisikan masing-masing 8 tim.

Fase grup 2015 awalnya berlangsung di 4 kota saja, 2 kota wilayah barat dan 2 kota wilayah timur. Setiap tim bertanding sebanyak dua kali melawan tim yang sama. Kemudian, 2 tim teratas masing-masing grup lolos ke final four sementara 2 tim terbawah setiap grup terdegradasi.

Format berubah di 2016 hingga kini dengan tim yang awalnya berlangsung satu minggu penuh untuk satu putaran menjadi berlaga 2 minggu sekali sebanyak 2 pertandingan tiap timnya. Fase grup pun berlangsung di 7 tempat dengan babak final four tidak mengalami perubahan. halaman 3 dari 3


Socrates Matulessy, Koleksi Trophy Futsal! - Futsal Talk







Video Trending



Berita Terkait


1605589654640

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?