Pasca Dikalahkan Leicester, Catatan Statistik Arteta Lebih Buruk dari Unai Emery


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    28/10/20 - 10:10
  •    1.357

Mikel Arteta, manajer Arsenal
Mikel Arteta, manajer Arsenal (Arsenal.com)

Pasca Arsenal dikalahkan Leicester City akhir pekan lalu, sang manajer Mikel Arteta nyatanya mencatatkan statistik yang lebih buruk dibandingkan manajer The Gunners sebelumnya, Unai Emery. 

Arteta memang masuk menggantikan posisi Emery pada Desember 2019 lalu dan membuat Arsenal meraih dua gelar yaitu Piala FA dan Community Shield di Stadion Wembley. Pencapaian yang menurut banyak pihak membuktikan jika Arteta memang lebih baik daripada Emery.

Hanya saja, statistik menunjukkan bahwa setelah 38 pertandingan di semua kompetisi, Emery memiliki rasio yang lebih unggul atas Arteta. Emery, yang kini menjadi pelatih Villarreal, telah memenangkan 23 pertandingan dari 38 pertandingan pertamanya bersama Arsenal. Jumlah tersebut dua kali lebih banyak dari pencapaian Arteta selama di Stadion Emirates.

Awalnya memang Arteta yang memiliki rasio kemenangan lebih baik dari Emery dengan 61% berbanding 55%. Namun jumlah Emery masih lebih banyak dua pertandingan. Saat ini di Liga Primer Inggris saja, Emery bersama Arsenal sudah merasakan 15 kemenangan dari 26 pertandingan pertamanya, unggul dari Arteta yang hanya meraih 12 kemenangan. 

Baca Juga :


Jelang menghadapi Manchester United akhir pekan ini, eks pemain belakang Arsenal, Martin Keown pun berharap skuad Arsenal bersama Arteta tidak lagi banyak melakukan perubahan skema. 

"Mereka terus berubah dari satu sistem ke sistem lain. Itulah yang mereka melakukan dulu dengan Emery," kata Keown, seperti dikutip Daily Express

"Saat ini saya ingin melihat skema yang sama, segi tiga yang sama, gerakan yang sama, dan hubungan antar pemain yang sama. Jika Anda terus mengubahnya, Anda tidak menemukan ritme. Rasanya seperti memakai sandal tua untuk bermain game." tutupnya. 
halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1606685308290

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?