Shin Tae-yong Masih Terus Mencari Tambahan Pemain Keturunan untuk Timnas U-19


  •    Rizqi Ariandi
  •    28/10/20 - 07:20
  •    637

Jack Brown, salah satu pemain keturunan di skuat Timnas U-19 asuhan Shin Tae-yong
Jack Brown, salah satu pemain keturunan di skuat Timnas U-19 asuhan Shin Tae-yong. (Sumber foto:PSSI)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong masih terus mencari tambahan pemain-pemain berkualitas untuk skuat Timnas U-19 yang akan berlaga di Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 2021. Bahkan, Shin tidak menutup kemungkinan untuk kembali memanggil beberapa pemain keturunan.

Saat ini di skuat Timnas U-19 terdapat dua pemain keturunan dari Inggris, Jack Brown dan Elkan Baggot.

Belakangan skuat Garuda Nusantara -julukan Timnas U19- kembali mendapat tambahan dua pemain keturunan dari Jerman yang punya darah Indonesia, yaitu Kelana Noah Mahessa dan Luah Fynn Jeremy Mahessa.

Meski demikian, Shin mengaku tidak asal memilih pemain keturunan. Ada sejumlah kriteria yang harus dipenuhi.

Baca Juga :


"Misalnya, dia harus punya darah Indonesia. Untuk posisi, saya mencari pemain di semua posisi," kata Shin kepada awak media di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa (27/10/2020).

Lebih lanjut, Shin juga memastikan bahwa pemain-pemain yang mengikuti TC di Kroasia dalam dua bulan terakhir ini posisinya masih belum aman.

Baca Juga :


Juru taktik asal Korea Selatan tersebut masih membuka kesempatan bagi pemain-pemain lain, termasuk Bagus Kahfi yang baru sembuh dari cedera panjang.

"Untuk pergantian pemain, pastinya akan ada beberapa yang digantikan. Tapi untuk menyeleksi pemain, kami tidak bisa memantau lewat kompetisi. Mungkin kami akan meminta bantuan beberapa staf pelatih untuk mencari tahu siapa-siapa saja yang sudah masuk list kami untuk dihubungi ke pelatihnya masing-masing," tutur Shin. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1606519801602

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?