Demi Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Berharap Liga 1 Bisa Dilanjutkan


  •    Rizqi Ariandi
  •    28/10/20 - 07:40
  •    846

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bersama Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bersama Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (Sumber foto:PSSI)

Tertundanya lanjutan Liga 1 musim ini turut disesalkan oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Shin mengatakan dirinya butuh tambahan beberapa pemain baru untuk skuat Timnas U-19 yang akan menghadapi dua turnamen besar, yaitu Piala Asia dan Piala Dunia.

Menurut Shin, jika kompetisi tidak bisa bergulir maka dirinya tidak bisa melihat pemain yang punya potensi masuk ke skuatnya.

Selain itu, para pemain yang sekarang ada di timnas juga butuh bermain di level kompetisi yang kompetitif, bukan hanya sekadar pemusatan latihan atau uji coba.

Baca Juga :


"Jadi saat masih di Kroasia, sudah mendengar kompetisi akan bergulir, tapi batal. Jujur, kompetisi bergulir lebih baik untuk timnas," kata Shin kepada awak media di Jakarta.

Sampai saat ini, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memang belum juga mendapat rekomendasi atau izin dari kepolisian untuk kembali menggulirkan kompetisi.

Baca Juga :


Kepolisian beralasan masih tingginya risiko penularan Covid-19 di Indonesia serta akan digelarnya Pilkada Serentak pada 9 Desember membuat lanjutan kompetisi sepak bola sulit digelar dalam waktu dekat ini.

Terkait hal tersebut, Shin percaya bahwa PSSI dan PT LIB yang selalu berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19 akan menaati peraturan yang berlaku saat ini.

"Kompetisi bergulir bisa mengikuti protokol kesehatan dan yang lain," tutur pelatih asal Korea Selatan itu. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1606726803136

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?