Bisa Tingkatkan Level Persaingan, David Maulana Nilai Pemain Keturunan Beri Efek Positif di Timnas U-19


  •    Rizqi Ariandi
  •    28/10/20 - 09:50
  •    2.153

Kapten Timnas U-19 Indonesia, David Maulana
Kapten Timnas U-19 Indonesia, David Maulana. (Sumber foto:PSSI)

Kapten Timnas U-19 Indonesia, David Maulana angkat bicara terkait keberadaan beberapa pemain keturunan di timnya. Menurut David, keberadaan mereka justru punya nilai positif.

David mengatakan keberadaan pemain keturunan di Timnas U-19 akan membuat tingkat persaingan menjadi kompetitif. Setiap pemain termasuk dirinya dipastikan harus selalu dalam performa terbaik hika tidak ingin tersisih dari tim.

Di skuat Timnas U-19 saat ini ada dua pemain keturunan, yaitu Elkan Baggot dan Jack Brown. Belakangan jumlah pemain keturunan bertambah dua dengan bergabungnya Kelana Mahesa dan Luah Fynn Jeremy Mahessa.

Bahkan, jumlah mereka bisa terus bertambah. Sebab, Shin Tae-yong setidaknya sudah mengantungi 7 nama pemain keturunan lainnya yang punya peluang bergabung dengan Skuat Garuda Nusantara.

Baca Juga :


"Soal pemain naturalisasi (keturunan), ini bagus buat saya dan teman-teman. Teman-teman pasti tidak mau kalah, karena sama-sama ingin menunjukkan yang terbaik untuk tim. Namun, kami bersaing secara positif dan itu bagus untuk perkembangan tim," kata David.

Sementara itu, setelah rangkaian pemusatan latihan atau TC Timnas U-19 di Kroasia berakhir, para pemain akan kembali ke klubnya masing-masing sebelum kembali dikumpulkan untuk program berikutnya. Namun, kekhawatiran justru kini menyerang mereka.

Baca Juga :


Pasalnya, kompetisi sepak bola di Indonesia masih belum jelas kapan akan kembali diputar karena terbentur izin dari kepolisian. Padahal keberadaan kompetisi sangat penting untuk menempa David Maulana dkk. usai melakoni TC selama dua bulan di Kroasia.

"Soal khawatir, pasti khawatir karena kompetisi belum jelas. Tapi dari pelatih sudah menyiapkan program untuk kebugaran tubuh dan fisik. Jadi, kami tinggal mengikuti arahan pelatih. Semoga kami tidak terlalu turun kebugaran dan fisik," tutur pemain Barito Putera tersebut.
halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1606615202642

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?