Alasan PSSI Ngebet Gelar TC di Belanda


  •    Kukuh Wahyudi
  •    28/10/20 - 10:00
  •    1.340

Timnas U-19 bakal melanjukan TC di luar negeri lagi.
Timnas U-19 bakal melanjukan TC di luar negeri lagi. (PSSI)

Timnas U-19 benar-benar mendapatkan dukungan istimewa dari pemerintah. Setelah dua bulan menggelar pemusatan latihan (TC) di Kroasia, mereka bakal melanjutkan TC di luar negeri lagi.

Semula sempat mencanangkan untuk pergi ke Prancis, tapi Batal. Alhasil, satu negara Eropa dan dua negara Asia jadi opsi pengganti.

"Hal yang paling jelas tim akan tetap keluar (luar negeri). Kemarin Prancis, tapi mereka tak memberikan masuk ke sana," kata Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI dalam konferensi pers kepulangan timnas U-19 dari Kroasia.

"Kami jajaki Belanda, Jepang juga demikian. Kami juga tanya Shin Tae-yong apakah bisa juga ke Korea Selatan," ujarnya lagi.

Baca Juga :


Sososk yang biasa disapa Iwan Bule itu pun memiliki pertimbangan kenapa Belanda, Jepang, dan Korea Selatan masuk rencana tujuan.

"Di dalam rumusan kami, kenapa ke Belanda, karena di sana banyak tim-tim bagus dan belanda tim papan atas. Kedua Shin Tae-yong menyampaikan, di sana banyak pemain keturunan. Sambil memantau. Siapa tahu ada. Saya tak ikut campur soal pemain. Saya serahkan ke pelatih dan Direktur Teknik PSSI (Indra Sjafri)," tutur Iwan Bule.

"Kami baru persiapan mengurus visa ke Belanda. Tapi perlu korespondensi dulu dan harus ada izin federasi dan pemerintah. Kami awalnya sudah cukup senang Turnamen Toulon (Prancis). Tiba-tiba dibatalkan. Target pertama Belanda. Lalu jepang karena banyak tim-tim kuat. Lalu korsel cukup banyak tim," ucapnya melanjutkan. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1610548801978

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?